Ford Everest Titanium Next Gen Hadir di Indonesia, Apa Keunggulannya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 September 2024 16:00 WIB
Ford Everest Titanium Next Gen. (Dok Ford)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - RMA Indonesia menghadirkan Ford Everest Titanium Next Gen di pasar otpmotif Tanah Air. SUV premium ini dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penggunanya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ford Everest dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan situasi berkendara, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mengutamakan keamanan tanpa menghilangkan aspek kenyamanan berkendara.

Dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif, Ford Everest Titanium Next Gen tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga dalam memastikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang.

Adapun teknologi yang disematkan, di antaranya adalah sistem pengereman otomatis yang muncul dalam situasi berbahaya, dan peringatan dini seperti pengemudi mengantuk.

"Ford Everest Titanium Next Gen dirancang dengan memperhatikan setiap aspek keselamatan, sehingga pengemudi dapat berkendara dengan tenang di berbagai kondisi jalan," kata Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia.

Setidaknya ada empat fitur keamanan unggulam Ford Everest Titanium Next Gen, yaknk Pre-Collision Assist, Evasive Steer Assist, Reverse Brake Assist dan BLIS (Blind Spot Information System) with Cross Traffic Alert.

Pre-Collision Assist dapat membantu mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan dengan memberikan peringatan dini dan, jika diperlukan, secara otomatis melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan.

Lalu Evasive Steer Assist bisa membantu pengemudi menghindari objek di depan kendaraan dengan memberikan dukungan pada kemudi saat pengemudi melakukan gerakan menghindar mendadak.

Fitur Reverse Brake Assist dapat mengaktifkan pengereman secara otomatis saat kendaraan mendeteksi adanya objek di belakang saat mundur, sehingga membantu mencegah kecelakaan ketika parkir atau keluar dari tempat sempit.

Sementara BLIS (Blind Spot Information System) with Cross Traffic Alert bisa memantau area blind spot dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mencegah kecelakaan dengan mendeteksi kendaraan lain pada blind spot saat akan berpindah jalur.

"Ford Everest juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pasif yang tak kalah canggih, termasuk tujuh airbag, termasuk side curtain airbags yang melindungi seluruh penumpang di tiga baris kursi," jelas Aviandra Pradipta, Strategic Planning & Product Management Manager RMA Indonesia

Dirinya juga menyebutkan bahwa Ford Everest Titanium Next Gen menggunakan material berkualitas tinggi untuk meningkatkan kekuatan struktur kendaraan dan perlindungan maksimal bagi seluruh penumpang.

Selain itu, ada juga teknologi driver-assist dengan fitur-fitur seperti Adaptive Cruise Control with Stop-and-Go, Lane Keeping System with Road Edge Detection, hingga Active Park Assist 2.0. Ford Everest disebut cocok bisa digunakan di dalam kota maupun di medan offroad.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi