Aldi Satya Mahendra Bertekad Mengulang Podium Juara di WorldSSP300 Prancis
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 September 2024 20:00 WIB
Aldi Satya Mahendra. (Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seri ke-6 balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) bakal berlangsung di sirkuit Magny-Cours Prancis, akhir pekan ini, 6-8 September 2024. Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra siap tampil all out untuk mendapatkan poin signifikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aldi Satya Mahendra  (Team BrCorse) sudah tidak asing dengan Sirkuit Magny-Cours. Pembalap berusia 18 tahun ini pernah meraih podium juara pada 2023 saat bersaing di R3 bLU cRU European Championsip 2023.

Racer asal Yogyakarta tersebut menorehkan podium pertama di race ke-2. Saat itu dia membalap bersama tim Yamaha bLU cRU Racing Indonesia. Ia juga menorehkan best time terbaik dengan catatan 1 menit 58,666 detik.

”Magny-Cours di Prancis yang merupakan sirkuit seri ke-6 kejuaraan WorldSSP300 bukanlah trek baru buat saya. Tahun lalu saya berhasil menjadi juara di sana (R3 bLU cRU European Championship) dan ini menguatkan mental dan kepercayaan diri," kata dia.

"Makin menantang di tahun ini saat berada di kompetisi yang berbeda dengan para pesaing kompetitif, namun saya bersama tim BrCorse akan berusaha semaksimal mungkin. Targetnya adalah bisa mendapatkan maksimum poin di race 1 dan race 2, serta berupaya tidak melakukan kesalahan. Mohon doa dan support masyarakat Indonesia,” tambah Aldi Satya Mahendra.

Dirinya mengaku sudah mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut WorldSSP 300 Prancis. Ia juga menjaga stamina fisik dengan melakukan latihan setiap hari, termasuk mengikuti kejuaraan lari 10 km yang belum lama ini diselenggarakan di Yogyakarta.

Saat ini Aldi Satya Mahendra berada di posisi ke-3 klasemen sementara WorldSSP300 2024. Perbedaan poin dengan posisi ke-2 hanya 1 poin saja, sedangkan dengan pemuncak klasemen sementara sebanyak 11 angka.

Berikut jadwal seri 6 WorldSSP300 Prancis:

Sabtu, 7 September- Race 1 : 17.45 WIB

Minggu, 8 September- Race 2 : 17.45 WIB.

Pilihan Editor: Paus Fransiskus Naik Kijang Innova Zenix di Indonesia, Begini Respons Toyota

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi