17 Komunitas Otomotif Rayakan Hari Kemerdekan dengan Peduli Bumi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 7 September 2024 14:00 WIB
Komunitas mobil lakukan kegiatan sosial di Waduk Jatiluhur. (Dok Tosca)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebanyak 17 komunitas otomotif dan Satpolairud Polres Purwakarta melakukan giat sosial kemasyarakat di Waduk Jatiluhur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satunya dengan melakukan pelepasan bibit ikan lokal sebanyak 2024 ekor, mendonasikan 79 buku edukasi ke perpustakaan terapung Polres Purwakarta, serta menanam 1945 Mangrove di pantai Ciparage, Karawang, Jawa Barat.

Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Kegiatan ini dihadiri oleh 200 peserta dari 17 komunitas mobil, meliputi Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Komunitas Toyota Calya Indonesia, dan Paguyuban Komunitas Mbil Karawang (PKMK),

Lalu ada juga komunitas mobil Indonesian Community (IC), White CarCommunity (WCC), Daihatsu Zebra Club (ZEC), CX30 Community, Pajero Owner Communit (POC), Hyundai Creeta Community Indonesia (HCCI), dan Mazda 5Nusantara(MASTARA).

Hadir pula Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Suzuki XL7 Club Indonesia (SXLCI), Wuling Club Indonesia (WLCI), Indonesia Toyota Avanza Club (INTAC), Hyundai Stargazer Community (GAZERITY), Mazda 2 Community (M2 Unity), dan Captiva Chevi Club (CCC).

Kasat Polairud Polres Purwakarta, AKP. Darmaji mengatakan sangat menyambut baik kegiatan positif dari komunitas otomotif ini. Dia menyebut bahwa pihaknya akan selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Sangat mengapresiasi kegiatan positif ini yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar antara lain nelayan dan anak anak di Waduk Jatiluhur yang membutuhkan perpustakaan terapung untuk mengembangkan wawasan anak-anak," kata dia.

"Donasi yang diberikan teman-teman komunitas dan sponsor menjadi ladang ibadah buat kita semua, serta kegiatan ini dapat mengangkat sektor pariwisata di sekitar waduk Jatiluhur yang mulai berbenah untuk selalu menjadi destinasi wisata unggulan di Purwakarta, Jawa barat ” ujar beliau.

Acara ini juga menggelar hiburan, doorprize, dan games keseruan bagi seluruh peserta yang hadir. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia kegiatan dan selaku ketua umum dari Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Nandang Sugianto.

“Konsep acara ini mempunyai makna 17 komunitas melambangkan tanggal kemerdekaan, 8 Pabrikan mobil melambangkan bulan kemerdekaan, 1945 batang bibit mangrove melambangkan tahun kemerdekaan, 2024 bibit ikan lokal melambangkan tahun saat ini, dan 79 buku bacaan edukasi melambangkan jumlah tahun kemerdekaan Republik Indonesia sejak 1945,” jelas dia.

Pilihan Editor: Toyota Rilis New Fortuner dengan 3 Pengembangan Utama, Harga Mulai Rp 500 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi