Mobil Listrik Pertama Ferrari Tepergok Uji Coba Pakai Bodi Maserati
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 8 September 2024 09:00 WIB
Mobil listrik pertama Ferrari telah diuji coba. (Dok Autoexpress)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Baru-baru ini beredar gambar spyshot yang memperlihatkan calon mobil listrik pertama Ferrari sedang uji coba di Maranello, Italia. Menariknya, dalam pengujian ini, terlihat mobil tersebut menggunakan bodi dari SUV lima pintu Maserati Levante.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Minggu, 8 September 2024, mobil listrik ini menyerupai coupe-crossover yang dibuat menjadi sporty hatchback besar. Rodanya berukuran besar dan suspensinya rendah.

Penggunaan bodi Levante ini mengisyaratkan Ferrari mungkin bereksperimen dengan platform seperti SUV.

Sementara posisi yang rendah dan agresif menunjukkan bahwa Ferrari menginginkan sesuatu yang jauh lebih berorientasi pada performa.

Pada model pengujian ini, terlihat mobil listrik listrik Ferrari ini menggunakan lampu depan LED yang sepertinya diambil dari Ferrari Roma.

Lalu bumper depannya khusus menampilkan intake bergaya seperti BMW M2, yang dirancang untuk memberikan pendinginan ekstra bagi motor listrik dan baterai berperforma tinggi.

Detail lainnya, ada empat pipa knalpot yang nampaknya hanya hiasan. Yang semakin mengindikasi ini adalah mobil listrik murni, yakni stiker petir kuning cerah yang mengapit bodi dan grille depan yang tertutup sepenuhnya.

Ferrari kemungkinan akan menggunakan pengaturan motor ganda atau bahkan tiga motor penggerak, untuk mempertahankan reputasi Ferrari dalam hal kelincahan dan tenaga.

Beberapa teknologi atau filosofi desain dari Purosangue juga tampaknya ditambahkan pada mobil listrik ini.

Namun sebagai catatan, desain yang terlihat ini masih belum final dan kemungkinan akan ada perubahan lagi untuk model produksinya. Ferrari sendiri merencanakan peluncuran mobil listrik pertamanya pada 2025.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bagnaia Pole, Marc Marquez Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi