Periklindo Melobi 3 Merek Mobil Listrik Cina untuk Masuk Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 8 September 2024 11:00 WIB
Ketua Umum Periklindo Moeldoko di acara PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Indonesia terus diminati investor mobil listrik untuk menanamkan modal di tanah air. Dalam beberapa waktu belakangan sudah ada nama besar yang mau berinvestasi di sini, yakni BYD (Build Your Dreams).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, diketahui bahwa pabrikan mobio listrik besutan Elon Musk, Tesla batal investasi karena alasan sumber energi di kawasan industri.

Meski begitu, Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) menyebut masih ada peluang di tempat lain, bahkan beberapa calon diklaim akan segera masuk tanah air.

Memang benar ada beberapa calon investor dari luar yang sedang menimbang peluang investasi di Indonesia,” kata Adrianto Gani, Ketua Bidang Marketing & Promosi Periklindo di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Dalam usahanya menarik calon investor, dia mengklaim konferensi merupakan salah satu caranya.  Setidaknya ada tiga merek ternama asal Cina, yakni Nio, Changan dan Hongqi yang diajak Periklindo ke Bali pada 12-13 September 2024.

"Harapannya dengan konferensi ini mereka bukan hanya mendapat masukan tentang industri, tetapi situasi EV di Indonesia,” kata dia.

Ini kali pertama konferensi kendaraan listrik dilakukan di Indonesia. Selain sarana edukasi, konferensi tersebut bermaksud menunjukkan keseriusan tanah air di bidang elektrifikasi kendaraan bermotor.

“Indonesia negara besar, tidak boleh kita tunda lagi. Thailand begitu gesit menarik investor, kalau kita tidak melakukan (konferensi) tahun ini kita kalah,” ujar Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo dalam kesempatan sama.

Biasanya seminar ataupun konferensi digelar bersamaan penyelenggaraan pameran PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show). Namun kali ini bertempat di Bali agar dapat menjangkau lebih banyak audiens.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bagnaia Pole, Marc Marquez Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi