Fabio Quartararo Kesulitan di Sprint Race MotoGP San Marino 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 8 September 2024 12:30 WIB
Fabio Quartararo bersaing dengan Alex Marquez di Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Sabtu, 7 September. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo tampil optimal di Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Sabtu, 7 September. Start dari posisi 10, berhasil mendapat 1 poin tambahan untuk klasemen karena berhasil finis posisi 9.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkat beberapa ubahan di Yamaha YZR-M1, membuat Fabio Quartararo kurang efektif mengerahkan performa motor dan hanya bisa bersaing di 10 besar.

“Kali ini saya lolos kualifikasi di P10 dan, sejujurnya, saya cukup senang dengan waktu putaran saya. Saya memacu sekuat tenaga dan tidak membuat kesalahan,” ujar Fabio Quartararo yang membukukan waktu untuk grid 1:31,054 detik.

Pembalap asal Prancis ini menegaskan bahwa dirinya merasa telah melakukan yang terbaik dan, untuk situasi saat ini, catatan waktu serta laju motor cukup bagus. 

“Selama Sprint Race, kami tidak memiliki cukup traksi di bagian belakang, jadi bannya selip. Saya melakukan balapan Sprint hari ini dengan mengendarai 'dengan ban depan' dan sayangnya, itu bukan gaya berkendara saya yang biasa,” ujar Fabio Quartararo.

Atas masukan dan kendala yang dihadapi Fabio Quartararo sepanjang Sprint Race, Massimo Meregalli Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP mengatakan, “Ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk besok, jadi kami akan membuat beberapa perubahan berdasarkan data hari ini dan mengevaluasi pengaturan yang diubah dalam sesi Warm-Up.”

Massimo Meregalli memastikan bahwa balapan kali Ini akan menjadi persaingan yang panjang dan panas. “Jadi kebugaran fisik, fokus, dan juga manajemen ban dapat berperan,” kata dia.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino: Jorge Martin Juara, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi