Sejarah Baru, 2 Pembalap Indonesia Naik Podium di WorldSSP300 Prancis 2024
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 8 September 2024 13:00 WIB
Aldi Satya Mahendra di WorldSSP300 Italia 2024. (Dok WSBK)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Pratama berhasil mencetak sejarah baru di pentas balap internasional pada akhir pekan ini. Itu terjadi ketika keduanya meraih podium di race 1 WorldSSP300 Prancis 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penampilan apik memang sudah diperlihatkan oleh Aldi Satya Mahendra pada sesi Superpole WorldSSP300 Prancis 2024. Saat itu dirinya berhasil menjadi yang tercepat, dan berhak menempati posisi terdepan di grid atau pole position.

Namun pembalap Team BrCorse tersebut harus turun satu peringkat ke posisi 2 pada balapan pertama WorldSSP300 Prancis 2024. Dia hanya tertinggal 0,770 dari pemenang balapan, yakni Unai Calatayud (ARCO SASH MotoR University Team). 

Ini menjadi podium kelima bagi Aldi Satya Mahendra di WorldSSP300 2024. Sebelumnya, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut mampu finis tiga besar di seri Barcelona, Misano (dua kali) dan Ceko.

Podium yang didapatkan Aldi Satya Mahendra di WorldSSP300 Prancis 2024 terbilang spesial. Mengingat, pembalap Indonesia lainnya juga sukses menyelesaikan balapan di posisi tiga besar. 

Rider tanah air yang dimaksud adalah Galang Hendra (ProGP NitiRacing). Kakak dari Aldi Satya Mahendra tersebut mampu menyelesaikan balapan pertama WorldSSP300 Prancis 2024 di peringkat ketiga. Ia kalah cepat 0,252 detik dari sang adik, dan tertinggal 1,022 dari Calatayud.

Galang Hendra tampul sangat baik, di mana ia sukses naik 9 peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P12. Torehan tersebut menjadi podium pertamanya di musim ini.

Keberhasilan ini juga dilengkali dengan sejarah baru bagi Indonesia di ajang WorldSSP300. Mengingat, baru kali ini ada dua pembalap tanah air yang sukses meraih podium secara bersamaan. 

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bagnaia Pole, Marc Marquez Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi