Hasil MotoGP San Marino: Marc Marquez Kalahkan Bagnaia, Jorge Martin Ganti Motor
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 8 September 2024 19:47 WIB
Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Aragon bersama Gresini Racing. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez mampu merampungkan balapan MotoGP San Marino dengan hasil positif pada Minggu, 8 September 2024. Dirinya kembali menorehkan kemenangan setelah sukses meraih podium pertama di seri sebelumnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim satelit Gresini Racing tersebut berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) di MotoGP San Marino 2024 dengan selisih waktu sekitar 2,5 detik. Sedanglan urutan ketiga dihuni Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team).

Marc Marquez mampu naik enam peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P7. Kemenangan ini juga tak terlepas dari insiden yang dialami Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) dan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing).

Lalu ada juga pembalap yang memilih masuk pit stop, salah satunya Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Jorge Martin harus terlempar dari posisi 10 besar di MotoGP San Marino 2024 setelah dirinya masuk pit stop untuk mengganti motornya.

Padahal sebelumnya, ia masih bersaing di barisan depan. Keputusan masuk pit stop di laps ke-7 ini diambil ketika Jorge Martin ingin mengganti ban basah.

Mengingat, kondisi Sirkuit Misano sempat berubah dari kering menjadi gerimis. Namun strategi tersebut membuatnya harus menyelesaikan balapan MotoGP San Marino 2024 di urutan ke-15.

Sementara itu posisi keempat MotoGP San Marino 2024 ditempati oleh Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing). Dirinya dibuntuti oleh Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team), Alex Marquez (Gresini Racing), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Pilihan Editor: Sejarah Baru, 2 Pembalap Indonesia Naik Podium di WorldSSP300 Prancis 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi