Francesco Bagnaia Pertipis Persaingan Titel Juara Dunia MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 9 September 2024 10:00 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2024. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDucati Lenovo Team meraih podium ganda di MotoGP San Marino 2024, Minggu, 8 September. Francesco Bagnaia finis di posisi dua dan Enea Bastianini di posisi tiga. Bagnaia start dari pole position sempat tergeser oleh Jorge Martin yang memimpin balapan, namun gerimis datang membuat persaingan semakin memanas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kalau dipikir-pikir lagi, posisi kedua dalam kondisi seperti ini adalah hasil terbaik yang bisa kami tuju. Begitu hujan mulai turun, saya melihat Franco (Morbidelli) terjatuh dan saya memilih untuk berkendara dengan cara yang lebih aman, sementara Marc (Marquez) akhirnya menjadi yang lebih kuat dan lebih berani di antara kami semua,” ujar Bagnaia.

Ditambahkan oleh Francesco Bagnaia bahwa dirinya melakukan semua yang bisa dilakukan untuk tetap mengikuti dan memiliki kesempatan untuk memimpin pada beberapa kesempatan di tikungan ‘Curvone’, tetapi tidak pernah akurat untuk mewujudkannya. 

“Pada lap terakhir, saya melihat jarak Enea Bastianini meningkat hingga lebih dari tiga detik dan pada saat itu, saya kehilangan sebagian konsentrasi, juga karena kondisi kebugaran saya yang tidak ideal. Kami melakukan yang terbaik, tidak seperti kemarin, jadi saya senang,” ujar Francesco Bagnaia.

Hasil yang diraih Francesco Bagnaia kali ini juga terbilang beruntung, karena pesaing terkuat Jorge Martin (Prima Pramac Racing) melakukan kesalahan strategi mengganti motor akibat kondisi gerimis yang hanya sebentar.

Pasca MotoGP San Marino yang merupakan seri ketiga belas musim 2024 yang hampir berakhir, Francesco Bagnaia masih berada di posisi kedua klasemen kejuaraan meskipun sekarang selisihnya jauh berkurang, 7 poin dari Jorge Martín. Masih berpotensi untuk pertahankan titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP San Marino: Marc Marquez Kalahkan Bagnaia, Jorge Martin Ganti Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi