Bajaj Berencana Perbanyak Motor Bertenaga Gas, Mau Ganggu Pasar Motor Listrik
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 9 September 2024 16:00 WIB
Bajaj Freedom 125. (Foto: Rideapart)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan motor asal India, Bajaj tengah berfokus mengembangkan motor bertenaga gas atau CNG (Compressed Natural Gas). Langkah ini dilakukan untuk menggangu pasar motor listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Rideapart hari ini, Senin, 9 September 2024, Bajaj memiliki motor CNG pertamanya, yakni Freedom 125. Model ini mendapat pujian karena jangkauan tempuhnya, aksesibilitas, serta emisinya yang rendah.

CEO Bajaj Auto Rajiv Bajaj menjelaskan bahwa perusahaan akan segera merilis model CNG lainnya. Bajaj bahkan mengumumkan tujuannya untuk memproduksi hingga 100.000 motor bertenaga CNG.

"Kami hampir mencapai penjualan dan produksi bulanan 100.000 kendaraan energi bersih pada musim perayaan ini," katanya.

Hingga saat ini, Bajaj telah menjual sekitar 2.000 unit Freedom 125. Motor ini ditenagai oleh silinder CNG dua kilogram yang dipasangkan dengan tangki bahan bakar dua liter. Jika digabungkan, motor ini memiliki jangkauan hingga 330 kilometer.

Bajaj bertekad memanfaatkan CNG karena memperkirakan pertumbuhan yang cukup besar di segmen tersebut. Rajiv menjelaskan bahwa perusahaan berharap dapat menjual hingga 40.000 unit motor CNG per bulan pada 2025.

Pilihan Editor: Sejarah Baru, 2 Pembalap Indonesia Naik Podium di WorldSSP300 Prancis 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi