Mobil Listrik Nissan Ariya Nismo Sudah Siap Jual, Ini Keunggulannya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 10 September 2024 10:00 WIB
Nissan Ariya Nismo. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan menunjukkan bahwa mobil listrik buatannya bisa memiliki performa yang diinginkan konsumen. Sebab divisi khusus Nismo  menampilkan racikan anyar Nissan Ariya Nismo memaksimalkan e-4ORCE suguhkan tenaga 320 kW atau setara 429 hp dan torsi 600 Nm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nissan Ariya Nismo memiliki dimensi ramping, dinamis, 100% bertenaga listrik dan dirancang untuk performa puncak. Menawarkan akselerasi yang lebih baik, suspensi dinamis, dan peningkatan gaya lateral.

Nissan memicu elektrifikasi industri otomotif, dan tambahan terbaru pada jajaran produk ini menawarkan pengendaraan yang lebih cepat, lebih mengasyikkan, dan lebih aman, memberikan pengalaman menegangkan yang mendorong batasan performa dan ekspektasi mobilitas listrik.

Berbekal warisan Nismo yang kaya dari Nissan sambil mempertahankan desain yang terinspirasi dari Jepang, Nissan Ariya Nismo meningkatkan performa Ariya e-4ORCE 87kWh yang sudah mengesankan ke tingkat kegembiraan yang baru. 

Menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik. Nissan Ariya Nismo juga dapat berakselerasi dari 80-120 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik.

Nissan Ariya Nismo menawarkan peningkatan kemampuan berbelok dan gaya lateral yang lebih besar daripada GT-R Nismo. Suspensi model ini, yang mencakup pegas, stabilisator, dan peredam kejut yang dimodifikasi, semuanya bekerja sama, di samping sasis yang seimbang, untuk meningkatkan kendali gerakan bodi, menawarkan tingkat kekakuan dan dinamisme yang lebih tinggi bagi pengemudi. 

Nissan Ariya Nismo sudah siap jual di Eropa mulai Januari 2025. (Foto: Nissan)

Nuansa kemudi bertenaga menyesuaikan diri tergantung pada kecepatan, bekerja dengan suspensi untuk menciptakan stabilitas yang tak tertandingi.

Saat melaju pada kecepatan rendah, seperti di kota dan jalan perumahan, gaya kemudi berkurang, sehingga berbelok menjadi mudah. Di jalan raya dan kecepatan tinggi, kemudi lebih kencang, sehingga terasa lebih netral dan stabil. Dengan tambahan i-Booster, yang meningkatkan efektivitas rem, pengemudi dapat merasakan sensasi penuh Nismo, sekaligus tetap lincah dan aman.

Nismo e-4ORCE dapat meredam understeer pada momen akselerasi tinggi, sekaligus menawarkan pengurangan 12% dalam performa penelusuran garis dibandingkan dengan teknologi dasar e-4ORCE. 

Nissan Ariya Nismo dilengkapi pengisi daya on-board berdaya 22 kW, yang unik di antara pesaingnya di Eropa. Hal ini memungkinkan pengisian daya cepat pada semua pengisi daya AC umum, sehingga pengguna dapat mengisi daya saat bepergian di sejumlah stasiun pengisian daya umum.

Perihal tatanan interiornya, Nissan Ariya Nismo didesain ulang dengan cermat, dari jok hingga finishing interiornya, yang memberikan pengalaman premium untuk semua orang. Joknya, yang dilapisi bahan seperti suede, menawarkan dukungan dan postur yang lebih baik untuk pengalaman yang superior.

Esensi NISMO terjalin di seluruh interior dengan jahitan merah di roda kemudi, bersama dengan aksen merah khas Nismo di seluruh bagian, menciptakan suasana yang sporty dan berkualitas tinggi. Suasana elegan ini semakin diperkuat oleh trim kayu berpori terbuka berwarna hitam yang digunakan di seluruh kendaraan, yang menawarkan estetika yang canggih dan modern. Lampu merah khas Nissan 'ANDON' juga menciptakan suasana, menerangi kendaraan dengan indah.

Ditampilkan di World EV Day model ini memadukan rekayasa motorsport terbaik, dengan desain dan interior ramping Nissan Ariya untuk mengukuhkan statusnya sebagai mahakarya Nismo. Penjualan kendaraan ini diharapkan di Eropa mulai Januari 2025.

Pilihan Editor: Promo Mobil Wuling September 2024, DP Mulai Rp 16 Juta Hingga Bunga 0 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi