Pembalap Astra Honda Sabet Podium Perdana di Thailand Talent Cup 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 10 September 2024 13:00 WIB
Pembalap Astra Honda Muhammad Badly Ayatullah Massorong di Thailand Talent Cup (TTC) 2024. (Dok AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Muhammad Badly Ayatullah Massorong sukses mempersembahkan podium perdana untuk Indonesia di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada putaran keempat yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand akhir pekan kemarin, Badly berhasil mengasapi pembalap tuan rumah dan menjadi runner-up di balapan kedua.

Sebelumnya, di balapan pertama, Badly memulai balapan dari posisi ke-7.  Sempat merangsek ke posisi kedua, Pembalap berusia 15 tahun ini harus rela mundur ke posisi keenam.

Tak putus asa, pembalap asal Luwu Timur tersebut memacu kembali sepeda motornya di lap terakhir dan sempat berhasil menyalip ke posisi kedua, namun sayang dirinya terjatuh.

Bertekad untuk memberikan hasil yang lebih baik, pada balapan kedua Badly kembali memacu motornya dengan apik. Memulai balapan dari posisi ke-2, membuatnya percaya diri dapat memberikan hasil terbaik.

Sesaat setelah mulainya balapan, pembalap muda berbakat ini berhasil mempertahankan posisi di baris depan. Namun, pada lap ketiga ia menghadapi persaingan ketat sehingga harus berulang kali turun ke posisi bawah.

Menuju pertengahan balapan, Badly berhasil masuk ke barisan depan hingga sempat memimpin jalannya balapan. Alhasil, dirinya finis di posisi kedua sekaligus menjadi raihan podium perdananya.

“Pada balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan. Saya juga berusaha untuk menjaga posisi agar tetap di rombongan depan. Pada tikungan terakhir, saya melakukan strategi late braking dan alhamdulilah berhasil finish di posisi kedua,” ujar Badly dalam keterangan resminya.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengaku sangat mengapresiasi raihan podium perdana untuk bangsa di ajang TTC. 

"Kami berharap capaian positif ini dapat memicu mereka untuk terus berjuang mencetak prestasi yang menginspirasi generasi muda Tanah Air,” ujar dia.

TTC merupakan ajang awal bagi para pembalap binaan Astra Honda Racing Team untuk menunjukkan bakatnya di balap internasional. Sekedar informasi, TTC putaran berikutnya akan dihelat pada 21-22 September 2024.

Pilihan Editor: Rasanya Menumpangi All-New Mitsubishi Triton di Jalur Off-Road

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi