Wuling Kembangkan Bingo SUV di Cina, Ada 3 Opsi Jarak Tempuh
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 10 September 2024 17:00 WIB
Wuling Bingo. (carnewschina/weibo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling tengah mengembangkan Bingo yang akan mengisi segmen SUV. Model ini didasarkan pada platform Tianyu M dan akan tersedia dengan jarak tempuh 330 km, 401 km, dan 510 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Selasa, 10 September 2024, Wuling Bingo SUV memiliki ukuran yang mirip dengan versi hatchbacknya, namun lebih tinggi. Dimensinya terdiri dari panjang 4.090 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.575 mm.

Secara tampilan, SUV ini memiliki bagian depan tertutup dengan dua deflektor udara di samping dan grille di bagian bawah sepatbor. Kluster lampu depan sedikit digelapkan dan velgnya berukuran 15 inci berabahan alumunium, yang diklaim bisa mengurangi hambatan angin hingga 13 persen dan meningkatkan jarak tempuh hingga 20 km.

Bagian belakangnya memiliki desain lampu yang mirip dengan yang digunakan pada Bingo Plus. Ada empat pilihan warna untuk SUV Bingo ini, yakni Milk Coffee White, Glass Red, Storm Grey, dan Aurora Green.

Wuling Bingo SUV ditenagai motor flat wire berpendingin air 3-in-1 yang menghasilkan daya maksimum 75 kW dan torsi puncaknya 180 Nm. Akeselerasi dari 0 hingga 50 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 3,7 detik.

Konsumsi daya pada SUV Bingo ini diklaim sebesar 10,1 kWh per 100 km dan biaya kepemilikan sejauh 100 kilometer hanya 6 yuan atau sekitar Rp 13 ribu. Pengisian dayanya membutuhkan waktu 30-35 menit dengan charger DC dari 30 hingga 80 persen.

Wuling Bingo SUV masih belum tersedia di Cina dan akan diumumkan dalam beberapa waktu mendatang. Belum diketahui juga berapa harga dari versi SUV Bingo ini.

Pilihan Editor: Rasanya Menumpangi All-New Mitsubishi Triton di Jalur Off-Road

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi