Safety Car MotoGP Terbaru Pakai BMW M5, Tampilan Makin Sangar
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 September 2024 08:00 WIB
BMW M5 jadi safety car di MotoGP. (Foto: MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil keselamatan atau safety car ajang balap MotoGP kini menggunakan mobil BMW M5 generasi terbaru. Safety car baru ini tampil perdana dalam MotoGP di Grand Prix (GP) San Marino belum lama ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Rabu, 11 September 2024, M5 Safey Car tampil dengan corak khusus yang terinspirasi dari mobil balap ketahanan M Hybrid. Sebagian besar bodinya dilabur kelir hitam matte dengan ada beberapa bagian berwarna putih, biru, merah, dan ungu. Tampilannya kian agresif dan sangar dengan lengkungan roda yang besar.

M5 terbaru juga akan menjadi hadiah bagi peserta kualifikasi terbaik musim MotoGP. Tahun lalu, Francesco Bagnaia membawa pulang BMW XM Label Red baru setelah memenangkan balapan.

BMW M5 terbaru ditenagai mesin V8 twin-turbocharged 4,4 liter yang menghasilkan tenaga 577 HP pada putaran mesin 5.600 sampai 6.500 rpm, sementara torsinya mencapai 750 Nm mulai dari 1.800 rpm. Sistem hibrida dan motor listrik pada mobil ini memberikan tenaga tambahan tenaga menjadi 717 HP dan torsi 1.000 Nm.

BMW telah mendukung ajang balap dengan menyediakan safety car selama 26 tahun. BMW pernah menurunkan model M2, M3 Touring, dan XM Label Red untuk safety car MotoGP.

Pilihan Editor: Rasanya Menumpangi All-New Mitsubishi Triton di Jalur Off-Road

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi