Hyundai Ioniq 6 N Tepergok Sedang Uji Jalan, Tampang Mirip Sonata
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 September 2024 09:00 WIB
Ioniq 5 N menampilkan logo "N" pada bagian setirnya. Konsol tengahnya dioptimalkan dengan pelindung lutut dan tulang kering, serta sandaran lengan yang bisa digeser. Mobil ini juga dilengkapi port USB Type-C, wireless charger, dan cupholder. FOTO/Topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai nampaknya sedang mempersiapkan model baru di bawah merek N atau merek mobil performa tinggi pabrikan mobil Korea Selatan itu. Baru-baru ini, prototipe calon Ioniq 6 N tepergok sedang uji jalan di Eropa dan ada beberapa bocoran yang terungkap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Rabu, 11 September 2024, bagian depan mobil ini sama sekali baru dengan lampu depan yang terpisah. Sekilas, Ioniq 6 N ini punya tampang yang mirip seperti sedan Sonata.

Di bagian bawah depan terdapat bumper depan yang sporty dengan kisi udara vertikal serta intake sentral yang menonjol. Ini mungkin hanya berlaku untuk varian N karena prototipe sebelumnya lebih konservatif.

Rodanya didukung sistem pengereman berkinerja tinggi dengan kaliper berwarna merah. Roda-roda tersebut dipadukan dengan side skirt yang agresif dan kaca spion berupa kamera di bagian samping.

Bagian belakangnya turut diperbarui dengan penyematan sayap yang dipasang rendah dan spoiler yang lebih tinggi. Bagian bumper dan unit lampunya juga ikut diperbarui.

Dari gambar spyshot yang beredar yang terlihat bagian dalamnya, namun diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari Ioniq 5 N. Artinya, ada pembaruan di roda kemudi, konsol tengah, serta penambahan sakelar fisik.

Ioniq 6 N diharapkan menggunakan sistem penggerak yang sama dengan Ioniq 5 N. Mobil ini memiliki baterai 84 kWh yang menggerak sistem penggerak semua roda motor ganda yang menghasilkan tenaga 601 HP dan torsi 739 Nm. Fungsi fitur N Grin Boost bisa meningkatkan output tenaga menjadi 641 HP dan torsi 770 Nm.

Pilihan Editor: Rasanya Menumpangi All-New Mitsubishi Triton di Jalur Off-Road

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi