Marc Marquez Belum Pikirkan Peluang Juara Dunia MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 September 2024 10:00 WIB
Marc Marquez. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, masih belum mau memikirkan peluang dalam merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2024. Menurutnya, ia masih harus memperbaiki performa di sesi kualifikasi, yang tentunya akan memengaruhi performanya dalam balapan Sprint dan Grand Prix.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sesi kualifikasi memang masih menjadi kelemahan Marc Marquez musim ini. Dari 13 seri, Marc baru empat kali start dari barisan terdepan, yang dua di antaranya dari pole.

Dalam balapan San Marino, Minggu, 8 September 2024, ia start kesembilan. Hal ini yang membuat sulit menang andai hujan tak turun.

Atas alasan ini, Marc Marquez tak mau berpuas diri meski baru memangkas ketertinggalan menjadi 53 poin dari Jorge Martin dan 46 poin dari Pecco Bagnaia di klasemen. Menurutnya, membidik posisi lima besar masih jadi mentalitas yang lebih realistis ketimbang membidik kemenangan dan gelar dunia.

"Saya harus terus start dari baris terdepan atau kedua. Ini sangat penting, karena kami tak bisa mengharapkan hujan setiap hari Minggu. Tanpa hujan, mungkin saya hanya finis kelima atau keempat. Kini kami memang mendekat, tetapi para rider terdepan unggul 50 poin. Kalau gagal finis, mereka masih ada di depan," Marquez melanjutkan.

Marquez juga mengaku ragu dua kemenangannya yang beruntun di Aragon dan San Marino membuat Martin dan Bagnaia mencemaskannya.

Ia meyakini kedua rider tersebut bakal makin semangat meraih hasil baik. Kini, yang terpenting baginya adalah mencari motivasi usai terpuruk bersama Honda selama empat musim.

"Saat ini, saya tak tertarik pada tamparan psikis pada pembalap lain, tetapi saya lebih tertarik pada dorongan semangat untuk diri saya sendiri dan kepercayaan diri sendiri. Saya sudah sering bilang, bahwa saya harus terus menambah kepercayaan diri usai 3-4 tahun dengan banyak cedera," ucap Marc Marquez.

"Kemenangan pekan lalu (Aragon) mendorong semangat saya, dan kemenangan kali ini kian menyemangati saya. Kita lihat saja nanti apakah saya bisa terus tampil kompetitif dan bertarung dengan dua pembalap terbaik di kategori ini, yang berkendara lebih cepat," pungkas sang delapan kali juara dunia.

Pilihan Editor: Marc Marquez Rajin Naik Podium Kemenangan, Federal Oil Bangga!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi