Mencoba Yamaha NMAX Turbo dari Bengkulu hingga Palembang
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 September 2024 15:00 WIB
Mencoba Yamaha NMAX Turbo dari Bengkulu hingga Palembang. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha NMAX Turbo melanjutkan touring Tour Boemi Nusantara yang dimulai pada 25 Juli yang lalu dan kini kembali berlanjut pada seri Sumatra untuk etape Bengkulu – Palembang pada 6 – 8 September 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Billy Leonardi, General Manager Yamaha – Thamrin Brothers menyebut NMAX Tour Boemi Nusantara kembali dilaksanakan di wilayah Bengkulu dan Palembang. Ini menjadi salah satu cara untuk membuktikan keunggulan produk terbaru dengan berkendara touring keluar kota seperti YECVT yang menawarkan 2 mode berkendara yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring).

"Tak lupa impresi Y-Shift yang membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan dalam 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) dan High (3) serta fitur – fitur canggih lainnya akan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih optimal. Kondisi perjalanan touring yang berkelok serta memiliki tanjakan yang curam, tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan dari NMAX Turbo dalam hal akselerasi, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendara,” tutur saat ditemui di Palembang, Senin, 9 September 2024.

Mencoba Yamaha NMAX Turbo dari Bengkulu hingga Palembang. (Foto: Yamaha)

Perjalanan etape ini dimulai dari Sentral Yamaha Bengkulu pada Jumat, 6 September 2023. Total peserta yang mencapai 20 rider berkendara city touring untuk mengenal kondisi motor.

Para peserta yang terdiri dari rekan-rekan media dan komunitas ini berkeliling Kota Bengkulu untuk mengunjungi berbagai wisata bersejarah seperti Fort Marlborough, Rumah Pengasingan Soekarno dan Pantai Panjang. Pada sesi hari pertama ini para peserta menikmati bagaimana kenyaman dari NMAX ”Turbo” meliuk-liuk di kepadatan Kota Bengkulu.

Keesokannya, 7 September 2024 para peserta touring melakoni perjalanan sejauh lebih dari 300 kilometer dan melewati jalur-jalur berkelok, menanjak, dan menurun yang ekstrim khas dataran tinggi Pulau Sumatra. Pemandangan alam yang asri dan memanjakan mata, berikut dengan berbagai destinasi wisatanya yang menarik kembali menjadi suguhan utama para peserta selama melaksanakan touring. Tebing Suban Curup dan Kota Lubuk Linggau menjadi titik destinasi menarik yang akan dilewati oleh para bikers.

Selama kurang lebih 2 jam berkendara, rombongan kemudian berhenti sejenak untuk beristirahat sembari menikmati pesona Tebing Suban yang menjadi salah satu titik tertinggi di wilayah Bengkulu.

Jurnalis yang mencoba Yamaha NMAX Turbo dari Bengkulu hingga Palembang. (Foto: Yamaha)

Touring kemudian dilanjutkan menuju Lubuk Linggau. Jalan dengan kontur yang memiliki berbagai tikungan patah yang menanjak dan menurun menjadi medan yang sangat menantang bagi para peserta touring dalam perjalanan menuju Lahat.

Namun, kehadiran fitur Traction Control System (TCS) membuat pengendara bisa mendapatkan grip yang maksimal pada motor sehingga mencegah terjadinya potensi tergelincir.

Apalagi kondisi perjalanan yang hujan deras selama dari Lubuk Linggau menuju ke Lahat menjadi lebih nyaman dikarenakan fitur TCS tersebut. Adapun, sistem suspensi NMAX terbaru yang telah dilengkapi dengan Rear Sub-Tank Suspension juga berperan besar dalam menghadirkan kenyamanan handling saat berkendara.

Pada hari kedua, 8 September 2024, rombongan bergerak menuju Palembang dari Kota Lahat, perjalanan lebih dari 250 km ini melalui Kota Muara Enim dan Prabumulih yang dikenal sebagai salah satu penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di wilayah Sumatera Selatan. Setelah sampai di Kota Palembang, peserta menikmati pesona kota tertua di Indonesia dengan menikmati makanan khas seperti empek-empek, tekwan dan model.

Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara di Bengkulu dan Palembang menjadi penutup untuk seri Pulau Sumatra. Setelah ini akan berlanjut pada etape seri Kalimantan yang dimulai dari rute Pontianak – Singkawang – Sambas pada 13 - 14 September mendatang.

Pilihan Editor: Modifikasi Motor Yamaha Fazzio Tak Sampai Rp 1 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi