Mercedes-Benz Milik Michael Jordan Dijual, Harga Tembus Rp 10 Miliar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 September 2024 18:00 WIB
Mercedes-Benz SLR McLaren 722 Edition milik Michael Jordan. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda NBA Michael Jordan terkenal hobi mengoleksi mobil mewah. Kabar terbaru, sang legenda basket itu bakal menjual salah satu mobil koleksinya yang mewah dan tergolong langka, yakni Mercedes-Benz SLR McLaren 722 Edition lansiran 2007.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Carscoops, mobil tersebut dikabarkan sedang mencari pemilik baru. Mobil itu dijual lewat diler TBTFW di Miami, Amerika Serikat. Mobil mewah tersebut dibanderol hingga USD 649.995 atau sekitar Rp 10 miliar.

Mercedes-Benz sendiri cuma memproduksi sekitar 2.100 unit SLR McLaren antara 2003 dan 2010. Sebenarnya, semua versinya disukai, tapi edisi 722 merupakan varian yang paling diburu.

Mobil mewah ini diluncurkan untuk merayakan nomor start 722 dari Stirling Moss dan Denis Jenkinson di Mille Miglia pada 1955. Soal mesin, dibekali mesin V8 supercharged 5,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 641 dk sementara torsinya mencapai 820 Nm.

Selanjutnya pada kaki-kaki, 722 Edition juga dibekali roda berukuran 19 inci yang khas, rem dengan ukuran lebih besar dan splitter depan dari serat karbon, dan bobotnya lebih ringan dibandingkan dengan varian yang standar.

Pabrikan mengklaim, secara performa mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 Km/jam dalam 3,6 detik. Sementara untuk menembus 200 Km/jam hanya membutuhkan 10,2 detik saja.

Yang bikin mobil ini lebih spesial adalah jumlahnya yang sangat terbatas, karena hanya ada 150 unit. Makanya mobil ini jadi buruan bahkan untuk sekadar dikoleksi.

Mobil yang dimiliki Michael Jordan ini dilabur dengan warna Crystal Antimon Grey Metallica. Sedangkan kilometernya sudah di angka 15.100 mil atau sekitar 24.300 kilometer.

Selanjutnya, dalam interiornya dilapisi dengan kulit berwarna hitam mewah, alcantara, jahitan kontras berwarna merah dan beberapa panel yang menggunakan serat karbon.Namun dari segi tampilan, sebagian besar mobil mewah ini masih standar. Hanya penggantian velg aftermarket dari Anrky.

Pilihan Editor: Rasanya Menumpangi All-New Mitsubishi Triton di Jalur Off-Road

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi