Alpine Rilis Alat Peningkat Kualitas Suara untuk Audio Mobil, Harganya Rp 3,5 juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 12 September 2024 16:28 WIB
Audio mobil Alpine.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Distributor perangkat audio mobil Alpine di Indonesia, PT Audioworkshop meluncurkan sejumlah produk terbaru pada Rabu, 11 September 2024, di Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produk baru itu terdiri dari power amplifier dan digital sound processor (DSP) dari brand Hertz, serta high resolution (hi-res) streaming media player dari brand Alpine.

“Solusi untuk mobil-mobil terkini yang sistem audionya sudah dibenamkan banyak perangkat. speaker depan, belakang, dan subwoofer," kata Wahyu Tanuwidjaja, Founder PT. Audioworkshop.

Power amplifier Hertz yang diluncurkan adalah Hertz Dieci Series. Alat tersebut memiliki kualitas suara dan buatan kelas atas, namun dijual dengan harga mulai Rp 3,2 juta.

“Power Amplifier di Hertz kelas tengah bawah, yang menarik dari power ini harganya. Ini high-res certified by Japan High-End Audio Society. Bentuknya kecil harganya bersahabat,” kata Wahyu.

Teknologi USS (Universal Speakers Simulator) membuat power amplifier Dieci Series dapat dihubungkan ke head unit dengan fungsi “speaker load detection”. Fitur ini dapat memantau keberadaan beban impedansi rendah serta mengaktifkan output audio, sehingga cocok untuk instalasi OEM.

Power amplifier Dieci Series sudah memiliki sertifikasi audio resolusi tinggi atau Hi-Res, dengan respons frekuensi sebesar 10 Hz hingga 45 kHz, sehingga output suara bisa keluar dengan presisi dan terdengar sangat jelas.

Dengan segala spesifikasi papan atas, Dieci Power dibuat dengan ukuran kompak, yaitu panjang antara 190 mm hingga 335 mm, lebar 190 mm dan tinggi 50 mm. Hal ini diklaim mempermudah konsumen untuk dipasang di kendaraan masa kini, yang memiliki ruang terbatas.

Power Amplifier Dieci Series tersedia dalam empat varian, yakni DP 1.500 class-D dengan 1-channel dan total power 1.180 Watt, DP. 2.200 class-AB dengan 2-channel dan total power 520 Watt, DP. 4.300 class-AB dengan 4-channel dan total power 840 Watt, dan DP 4.400 class-AB dengan 4-channel dan total power 1.000 Watt. 

Lalu pada merek Alpine, PT Audioworkshop menghadirkan dua model, yakni PXE-640E-EL dan UTS-A100. Alpine PXE-640E-EL merupakan digital sound processor (DSP) yang memiliki 6-channel untuk meningkatkan kualitas suara. Alat ini dijual dengan harga Rp 3,5 juta.

Sementara UTS-A100 merupakan high-resolution (hi-res) streaming media player dengan kemampuan mengubah sumber audio yang bukan resolusi tinggi atau hi-res menjadi hi-res. Ketika ingin memutar musik dari handphone yang notabene bukan hi-res, dengan adanya alat tersebut bisa mengubah suaranya menjadi lebih baik karena sudah menjadi hi-res.

Pilihan Editor: FDR Rilis Ban Baru di FDR Day 2024 Sidoarjo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi