Wuling akan Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 13 September 2024 06:00 WIB
Wuling Cloud EV sebagai pendukung World Water Forum 2024. (Foto: Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Bali-Kerthi Development Fund Venture (BDF) untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Bali. Kerja sama diteken dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Conference (PEVC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bali mempunyai potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik di luar dari Pulau Jawa," kata Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Jumat, 12 September 2024.

"Ini tidak terlepas dari bertumbuhnya tren pariwisata ramah lingkungan sampai dengan gaya hidup untuk menyewa mobil listrik bagi para wisatawan, baik domestik dan mancanegara," tambah dia.

Dalam kerja sama ini, Wuling dan BDF akan mendorong penggunaan kendaraan listrik di zona hijau dan menjadi salah satu cara mempromosikan area wisata yang mendukung green initiatives. Langkah ini bisa membangun citra Bali sebagai tujuan wisata yang berkelanjutan.

Wuling dan BDF juga akan mengembangkan infrastruktur pendukung untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik. Pengembangan akan difokuskan di lokasi strategis untuk mempermudah akses bagi para pengguna kendaraan listrik.

Selain itu, kerja sama ini juga akan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, pelatihan pengguna mobil listrik, hingga pertukaran data untuk mengoptimalkan penggunaan dan manajemen kendaraan listrik. 

Sementara itu, Wuling akan meningkatkan daya saing kendaraan listrik dengan menghadirkan pembiayaan yang terjangkau, adanya insentif khusus dan dukungan perawatan.

Wuling juga akan menyediakan kendaraan listrik untuk dipamerkan di berbagai acara untuk meningkatkan kesadaran publik dan mempercepat adopsi kendaraan listrik.

Pilihan Editor: FDR Rilis Ban Baru di FDR Day 2024 Sidoarjo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi