Charles Leclerc Tak Berani Prediksi di F1 Azerbaijan 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 September 2024 09:00 WIB
Charles Leclerc jelang F1 Azerbaijan 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Scuderia Ferrari HP, Charles Leclerc, yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara F1 2024, bertekad tampil optimal di F1 Azerbaijan 2024, akhir pekan ini, 13-15 September. Apalagi dirinya mengakui sirkuit Baku menjadi salah satu favoritnya, dan berharap bisa melanjutkan performa dan strategi terbaiknya seperti di seri kemarin di sirkuit Monza.

Pembalap asal Monako ini akan mengambil risiko di antara tembok yang menjadi sirkuit jalan raya di kota Baku, apalagi tahun lalu Charles Leclerc berhasil naik podium posisi tiga.

“Seperti setiap sirkuit jalanan, ini juga salah satu favorit saya,” katanya.

Pembalap bernomor #16 ini menambahkan, “Tetapi kami tahu sebaiknya tidak membuat prediksi apa pun, setidaknya sampai setelah kami berada di lintasan untuk latihan bebas.”

“Ada unsur risiko yang menurut saya sangat menarik. Anda harus membangun kepercayaan diri sedikit demi sedikit, melakukan putaran sebanyak mungkin untuk menemukan batas, yang berarti mempertimbangkan karakteristik permukaan lintasan, mobil, dan kondisi lintasan secara umum,” jelasnya.

Namun Charles Leclerc memahami bahwa dirinya harus berkonsentrasi pada diri sendiri dan pada bagaimana menjalani seluruh akhir pekan balapan. 

“Jika kami dapat mempertahankan level yang kami tunjukkan di Zandvoort dan Monza, saya berharap kami dapat bersaing,” yakin dia.

Pilihan Editor: Tim Moto2 Preicanos Pecat Bo Bendsneyder, Salahkan Pertamina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi