Jelang MotoGP Indonesia 2024, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 13 September 2024 10:00 WIB
Sirkuit Mandalika. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menutup sementara Sirkuit Mandalika dalam rangka persiapan MotoGP Indonesia pada 27-29 September 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama periode penutupan ini, tim teknis dan staf operasional akan melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan fasilitas untuk memastikan sirkuit berada dalam kondisi optimal.

Persiapan itu mencakup perbaikan dan peningkatan fasilitas sirkuit, seperti lintasan, paddock, dan inner circuit, termasuk penambahan atap di tribun Grandstand A.

"Pertamina Mandalika International Circuit berkomitmen untuk menyajikan pengalaman terbaik bagi para penonton dan peserta. Serta pengelolaan sampah yang lebih baik untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar sirkuit dan kawasan The Mandalika," kata Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Troy Warokka, dikutip dari Antara, Kamis, 12 September 2024.

Selama penutupan, akses ke Sirkuit Mandalika dibatasi untuk umum, termasuk untuk kegiatan tur dan kunjungan lainnya. 

“Kami memohon pengertian dan kerja sama dari seluruh pengunjung dan masyarakat umum terkait penutupan sementara Pertamina Mandalika International Circuit," kata Troy.

Lebih lanjut Troy menambahkan bahwa penutupan ini penting untuk menjaga standar kualitas dan keselamatan jelang MotoGP Mandalika 2024.

"Seluruh fasilitas akan dipersiapkan menyambut Indonesian GP, dengan penutupan sirkuit untuk semua kegiatan umum seperti track day, track walk, dan kunjungan lainnya," katanya.

Persiapan di area lintasan pun meliputi pengecatan ulang curbstones seluruh trek, sepanjang 4 km di sisi kanan dan 5 km di sisi kiri. Selain itu, ribuan pohon telah ditanam di berbagai area strategis, termasuk median Jalan Kuta-Keruak dan parkir VIP, serta pemasangan sistem irigasi tetes di area parkir VIP dan inner circuit.

"Dalam rangka mendukung keberlanjutan dan menjaga kebersihan lingkungan, ITDC dan MGPA juga meningkatkan pengelolaan sampah selama berlangsungnya event," lanjut Troy.

Pilihan Editor: FDR Rilis Ban Baru di FDR Day 2024 Sidoarjo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi