Bos Mercedes Mulai Fokus Target Poin di F1 Azerbaijan 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 September 2024 15:00 WIB
Mercedes-AMG Petronas Formula 1. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kesulitan dua seri terakhir bagi pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yakni di Zandvoort dan Monza membuat Toto Wolff selaku CEO dan Team Principal mengakui perlu penyempurnaan menyeluruh. Sehingga pembalapnya yakni George Russell dan Lewis Hamilton bisa lebih kompetitif di F1 Azerbaijan 2024, akhir pekan ini, 13-15 September.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami akan menghadapi sirkuit Baku berharap bisa tampil lebih baik berbanding hasil di Zandvoort dan Monza. Laju mobil memang tak sekencang seperti yang diharapkan saat liburan musim panas dan ternyata kompetitor bisa melangkah lebih jauh,” ungkap Toto Wolff.

Ditegaskan oleh Toto Wolff bahwa pada dua seri tersebut mobil bisa kencang sepanjang latihan, tapi sayangnya tidak bisa konsisten. 

“Kami harus membahas ini lebih jauh untuk mempelajari agar mendapat penyempurnaan yang sesuai di F1 Azerbaijan dan balapan berikutnya di Singapura,” yakin Toto Wolff.

Menghadapi dua seri berikutnya di Azerbaijan dan Singapura diakui Toto Wolff sangat menantang. Lintasannya bergelombang, menuntut kecepatan rendah dan tikungan tajam 90 derajat, beberapa lintasan juga ada sesi kecepatan tinggi.

“Kami masih harus menghadapi delapan seri lagi sebelum berakhir di Abu Dhabi. Kami fokus mengakhiri musim sekuat mungkin. Masih ada balapan lagi tersisa dan kami akan berusaha untuk mengumpulkan banyak poin, mulai pekan ini di Baku,” jelas Toto Wolff.

Sebagai catatan bahwa Sirkuit Baku menuntut fisik pembalap dan sistem pengereman, karena kebutuhan pengereman mencapai 2G. Karena sirkuit jalan raya, rata-rata Safety Car bisa keluar lima kali dalam setiap gelaran balap.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Indonesia 2024, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi