FP2 F1 Azerbaijan 2024: Charles Leclerc Tercepat, Tapi Dibayangi Sergio Perez
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 September 2024 11:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Azerbaijan 2024. (Foto: Scuderia Ferrari HP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari HP, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat pada sesi latihan hari pertama di F1 Azerbaijan 2024, Jumat, 13 September. Namun, catatan waktu 1:43,484 detik yang diraih Leclerc hanya unggul tipis 0,006 detik dari pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez sebagai pembalap tercepat kedua mengelilingi sirkuit Baku.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tercepat ketiga ditempati Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas Formula 1) meraih waktu 1:43,550 detik, juga hanya terpaut 0,066 detik dari Leclerc. Sedangkan posisi empat ditempati Carlos Sainz (Scuderia Ferrari HP) membukukan waktu 1:43,950 detik.

“Kecepatannya bagus hari ini, tetapi antara insiden di FP1 dan masalah yang kami alami di FP2 dengan kemudi, kami tidak menyelesaikan banyak putaran,” ujar Charles Leclerc.

Adapun Charles Leclerc hanya mengitari 11 lap saat FP1 karena mengalami kendala pengereman di tikungan ke-15, sehingga mobil harus disingkirkan dari lintasan, membuat sesi latihan harus dikibarkan bendera merah. Berlanjut di sesi FP2, hanya mengelilingi 19 lap.

“Penting bagi kami untuk menjalani FP3 dengan lancar dan bersiap untuk mendapatkan hasil maksimal dari kualifikasi hari Sabtu nanti,” yakin pembalap asal Monako ini.

Pemenang balapan F1 Azerbaijan 2023, Sergio Perez, mengatakan, “Kami sudah menuju arah yang tepat dengan kondisi mobil. Kami tengah mencari yang cocok agar bisa diterapkan sehingga bisa sedikit lebih baik.”

Sementara Lewis Hamilton berkomentar hasil latihan hari pertama cukup puas. “Kali ini benar-benar hari yang baik. Saya menikmatinya sejak awal karena mobil terasa kuat sejak putaran pertama di lintasan. Kami membuat beberapa langkah tambahan yang positif pada set-up. Tidak ada yang perlu diperbaiki, dan kami terus mengembangkannya,” kata dia.

Pilihan Editor: Bos Mercedes Mulai Fokus Target Poin di F1 Azerbaijan 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi