Mercedes Menjanjikan Lewis Hamilton dan George Russell Kompetitif di F1 Azerbaijan 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 September 2024 12:00 WIB
Lewis Hamilton di sesi latihan F1 Azerbaijan 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKedua pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yakni Lewis Hamilton dan George Russell mendapat hasil yang cukup memuaskan pada sesi latihan pertama di F1 Azerbaijan 2024, Jumat, 13 September. George berada di posisi sembilan dan Lewis di posisi tiga dengan terpaut 0,066 detik dari pencatat waktu tercepat Charles Leclerc 1:43,484 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini diakui Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas Formula 1. Menanggapi Lewis menjalani dua sesi yang lumayan dan mengakhiri hari dengan puas terhadap mobilnya. 

“Kecepatannya juga tampak masuk akal meskipun kami tahu area mana yang harus kami perbaiki. Secara keseluruhan, kami senang dengan bagaimana akhir pekannya dimulai,” ujar Andrew Shovlin.

Dirinya mengungkapkan bahwa seperti yang terjadi pada balapan terakhir, terlihat sangat ketat di depan dalam hal satu putaran, jadi para ahli di Mercedes-AMG Petronas Formula 1  akan bekerja keras semalaman untuk mendapatkan setiap putaran.

Dibandingkan dengan Lewis, George mengalami hari yang lebih menantang. “Ia tidak terlalu senang dengan keseimbangan mobil di FP1, jadi kami menghabiskan sesi itu untuk mencoba memperbaikinya. Tak lama setelah FP1 selesai, kami menemukan masalah pada unit daya yang membuat kami mengambil pendekatan hati-hati dengan menggantinya untuk FP2,” katanya. 

Menjelang FP2, tim melakukan perubahan unit daya sebagai tindakan pencegahan pada mobil George setelah sampel oli tidak teratur; hal itu menunda dimulainya sesi George hingga 25 menit. Karena George hanya mengitari 16 saja pada sesi FP2.

“Sayangnya, hal itu membuatnya kehilangan waktu di trek yang berharga selama 25 menit dan meskipun tim dapat menggunakan kedua ban, programnya terganggu. Kami akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan George besok di FP3,” tegas Andrew Shovlin.

Pilihan Editor: Charles Leclerc Tak Berani Prediksi di F1 Azerbaijan 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi