Pembalap McLaren Berharap Posisi Terbaik di Kualifikasi F1 Azerbaijan 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 September 2024 13:00 WIB
Pembalap McLaren di F1 Azerbaijan 2024. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMcLaren Formula 1 akan memaksimalkan latihan hari kedua hingga kualifikasi F1 Azerbaijan 2024, Sabtu, 14 September. Sebab pada sesi latihan hari Jumat kemarin terlihat di catatan waktu tak kompetitif dengan Ferrari dan Red Bull Racing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebab Oscar Piastri hanya menjadi pembalap tercepat kelima dengan waktu 1:43,983 detik. Sementara Lando Norris menjadi pembalap ke-17 tercepat, karena hanya mencatatkan waktu 1:45,156 detik, terpaut 1,672 detik dari Charles Leclerc yang berada di posisi teratas persaingan waktu mengelilingi sirkuit Baku.

“Hari Jumat di Baku sudah selesai. Hari itu cukup solid, dan kecepatannya tampak bagus. Masih ada beberapa hal yang perlu dipoles dan dirapikan, tetapi potensinya sudah pasti ada, dan saya senang dengan itu,” ujar Oscar Piastri.

Pembalap asal Australia ini berharap di sesi hari Sabtu bisa menemukan sedikit lebih banyak hal di mobil dan mendapatkan posisi yang bagus di Kualifikasi.

Lando Norris di F1 Azerbaijan 2024. (Foto: McLaren)

“Programnya masih berkembang dan menjadi jauh lebih cepat, jadi masih agak sulit untuk mengetahui seperti apa kecepatan kami, tetapi tampaknya semuanya berjalan ke arah yang benar,” kata pembalap pengguna nomor #81 ini.

Sedangkan Lando Norris mengungkapkan, “Saya merasa agak sulit untuk merasa nyaman di trek, dan kami masih harus memperbaiki keseimbangan mobil secara keseluruhan, tetapi kami akan bekerja keras untuk menempatkan diri di posisi terbaik untuk Kualifikasi. Ada banyak potensi, jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan.”

Andrea Stella selaku Team Principal McLaren Formula 1 memahami bahwa sirkuit Baku akan banyak kibasan bendera merah dan juga bendera kuning, sehingga berdampak pada program pengembangan mobil.

““Selain bendera merah dan bendera kuning yang biasa, yang cukup umum di Baku, hari latihan berjalan lancar dan produktif. Kami telah memeriksa ban dengan saksama, membuat kemajuan pada set-up kami, dan kami memperoleh informasi yang berharga,” yakin Andrea Stella.

Ditambahkan oleh Andrea Stella, “Sekali lagi, empat tim teratas tampaknya dikelompokkan dalam sepersepuluh atau dua, yang akan membuat akhir pekan menjadi sangat menarik. Kami akan bekerja keras malam ini untuk memaksimalkan paket kami dan melihat apa yang tersisa untuk Kualifikasi besok dan balapan hari Minggu.”

Pilihan Editor: Bos Mercedes Mulai Fokus Target Poin di F1 Azerbaijan 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi