Bocor Gambar Paten Motor BYD, Siap Tantang Nmax dan PCX?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 15 September 2024 15:00 WIB
Logo mobil listrik BYD. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam satu tahun terakhir beredar kabar produsen otomotif Cina BYD akan terjun ke pasar roda dua. Kali ini bocoran gambar paten yang diperkirakan milik BYD sudah beredar luas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun rumor tersebut masih dibantah oleh General Manager Branding and Public Relations Cina Li Yunfei dalam laman resmi Wibo hari ini.

"Kami tegaskan kembali, BYD itu fokus pada bisnis utamanya saat ini dan di masa depan, tidak ada rencana untuk membuat sepeda motor," kata Li, dikutip dari laman CNevpost, Jumat, 13 September.

Dalam postingan tersebut, Li melampirkan sebuah paten desain motor, yang disebutkan bahwa gambar tersebut dirumorkan milik BYD.

Motor tersebut diduga akan mengisi segmen matic 150 cc. Dari segi desain, terlihat punya bodi yang cukup bongsor dan akan bersaing dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Sementara itu, dikutip dari laman Carnewschina, pada Februari lalu BYD disebutkan akan memanfaatkan pasar kendaraan roda dua listrik.

Dikatakan FinDreams, anak perusahaan baterai yang sepenuhnya dimiliki BYD, telah memposting di WeChat bahwa mereka akan memproduksi baterai yang aman dan andal untuk pasar kendaraan roda dua.

FinDreams akan berkolaborasi dengan berbagai pihak ketiga untuk mengembangkan baterai yang dapat ditempatkan di dalam ruangan.

"Misi kami adalah membiarkan orang menggunakan baterai tanpa rasa khawatir," kata perusahaan tersebut.

Pilihan Editor: Charles Leclerc Tak Berani Prediksi di F1 Azerbaijan 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi