Jadi Raja Pole Position di F1 Azerbaijan, Charles Leclerc Ingin Menang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 15 September 2024 12:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Azerbaijan 2024. (Foto: Dok. Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil meraih pole position F1 Azerbaijan 2024, setelah sesi kualifikasi hari Sabtu, 14 September mencatatkan waktu tercepat 1:41,365 detik. Pole Position ini menjadi yang keempat musim bagi Leclerc bertandang di sirkuit Baku.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentu saja, manajemen ban akan menjadi penting karena balapan ini seharusnya berlangsung satu kali. Akan tetapi, Safety Car sering kali muncul di akhir yang dapat mengubah balapan yang sudah tenang.

“Saya puas dengan lap saya hari ini. Ini adalah lintasan yang selalu membuat saya merasa nyaman dan saya senang dengan perasaan di dalam mobil sejak awal akhir pekan,” ujar Charles Leclerc. 

Lebih jauh pembalap asal Monako ini memaparkan bahwa hampir tidak mengubah apa pun dari FP1 dalam hal set-up, yang cukup jarang dilakukan. “Dan, saya tahu bahwa rasa percaya diri itu ada,” kata dia. 

Ditambahkan pembalap bernomor #16 ini, “Hari Minggu akan menjadi balapan yang panjang dan manajemen ban akan menjadi kunci, jadi kami akan fokus pada hal itu dan memberikan segalanya untuk membawa pulang kemenangan lain bagi tim kami.”

Adapun rekan setim Scuderia Ferrari HP, Carlos Sainz Jr, akan berada di posisi tiga dan berpotensi untuk meraih podium ganda.

“Kualifikasi yang solid membuat saya mampu membangun kepercayaan diri seiring berjalannya sesi. Q1 agak berantakan, tetapi Q2 yang lebih lancar membantu, menjelang dua putaran terakhir di Q3,” yakin Carlos Sainz Jr.

Pembalap asal Spanyol ini memaparkan bahwa sempat mengalami kesalahan pada percobaan terakhir di sektor 2 dan harus membayar harganya, tetapi secara keseluruhan dirinya mengakui berada di posisi yang bagus untuk bertarung pada balapan hari Minggu dengan kedua mobil berada di barisan depan. 

“Sekarang kami akan mempersiapkan diri secara menyeluruh untuk balapan. Start yang baik dan terutama manajemen ban akan menjadi kunci. Ayo balapan!” yakin Carlos Sainz Jr.

Pilihan Editor: Mercedes Menjanjikan Lewis Hamilton dan George Russell Kompetitif di F1 Azerbaijan 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi