Rider Astra Honda Puncaki Klasemen, Usai Juara di Race 1 ARRC Sepang
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 September 2024 08:00 WIB
Rider Astra Honda di ARRC Sepang, Malaysia 2024. (Dok AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Astra Honda berhasil menguasai podium tertinggi pada race pertama putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di kelas Asia Production (AP) 250. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia pada Sabtu, 14 September 2024, Astra Honda Racing Team (AHRT) turun dengan kekuatan penuh. Hasil gemilang yang diraih Herjun Atna Firdaus di kelas AP250 membuatnya duduk di posisi puncak klasemen sementara. 

Tampil perkasa di sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu, 14 September 2024, M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus berhasil mengantongi posisi pertama dan kedua starting grid.

Begitu lampu start menyala, Ramadhipa berhasil melakukan start mulus dengan memacu CBR250RR. Pemuda asal Sleman, Yogyakarta ini pun langsung melesat meninggalkan rival-rivalnya dan memimpin balapan.

Sementara Herjun terus membuntuti Ramadhipa dengan mengisi posisi ketiga. Memasuki tiga lap terakhir, tekanan dari pembalap lain pun mulai gencar. Dengan aturan potongan rpm yang didapat keduanya, mereka tetap berjibaku mempertahankan posisi podium.

Jelang finis, CBR250RR yang ditunggangi Herjun pun terus ditempel pembalap lain. Persaingan sengit pada balapan yang berlangsung 8 lap ini diakhiri dengan gemilang saat Herjun berhasil mengakuisisi posisi pertama pada tikungan akhir. 

Hasil balapan pun menunjukkan Herjun berhasil meraih podium tertinggi, terpaut 0,005 detik dari riv terdekatnya. Sementara Ramadhipa yang mengalami insiden senggolan di tikungan akhir, harus puas finis di posisi lima.

"Alhamdulillah saya berhasil meraih posisi 1 di race 1 hari ini. Sepanjang balap saya coba mengatur ritme agar tetap bisa bersama rombongan depan, hingga akhir di lap terakhir saya mampu memaksimalkan potensi CBR250RR untuk mengunci kemenangan di race 1 ini," ucap Herjun dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Ramadhipa tetap merasa bersyukur atas hasil tersebut dan berjanji akan tampil lebih baik di race kedua.

"Hasil yang kurang baik tetapi tetap saya syukuri. Selepas start saya sebetulnya mampu memimpin balapan, tetapi menjelang akhir race, saya mulai mengalami kesulitan karena agresivitas dari 4 rider lain yang berada di rombongan depan. Akhirnya saya harus puas di posisi 5. Besok saya akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih podium," sambung Ramadhipa.

Atas hasil tersebut, pada kelas AP250, dalam klasemen Ramadhipa masih menduduki posisi puncak dengan 122 poin dan Herjun di posisi kedua dengan 119 poin. Sementara di kelas SS600, Adenanta mengisi posisi kedua dengan 121 poin, Rheza di posisi keenam dengan 77 poin dan Veda di posisi ketujuh dengan 73 poin.

Pilihan Editor: Charles Leclerc Tak Berani Prediksi di F1 Azerbaijan 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi