Insiden Sergio Perez dan Carlos Sainz Jr di F1 Azerbaijan 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 16 September 2024 12:00 WIB
Insiden Carlos Sainz Jr. dan Sergio Perez di F1 Azerbaijan 2024. (Foto: Dok F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSergio Perez kehilangan podium pada sisa dua lap lagi di F1 Azerbaijan 2024, Minggu, 15 September, akibat bersenggolan dengan Carlos Sainz Jr. saat perebutan posisi tiga. Padahal dirinya memungkinkan mengejar posisi dua yang ditempat Charles Leclerc akibat degradasi ban.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketika ban Leclerc tergelincir di tikungan akhir, dimanfaatkan Sergio Perez untuk mendekat. Namun, setelah hampir melewati Ferrari di tikungan 1, Perez terpaksa mundur dan Sainz menyusul. Ferrari bernomor #55 mendekat dan saat mereka melaju menuju tikungan kedua terjadi kontak. 

Ban belakang kiri Carlos Sainz Jr. bersentuhan dengan ban belakang kanan Sergio Perez dan keduanya terlempar ke dinding dan keluar dari balapan.

Insiden Carlos Sainz Jr. dan Sergio Perez. (Foto: Dok F1)

“Menyelesaikan balapan seperti itu tentunya menjadi kekecewaan bagi tim, tentunya memengaruhi persaingan di Kejuaraan Dunia. Tak bisa berkata-kata, sejauh ini kami mendapatkan hasil positif di sisa balapan dan kami akan lihat nanti di Singapura,” ujar Sergio Perez.

Atas kejadian tersebut, Carlos Sainz Jr. mengatakan, “Sungguh disayangkan, yang penting Checo (Perez) dan saya baik-baik saja setelah kecelakaan itu, tetapi itu jelas membuat frustrasi.” 

Sainz Jr. menjelaskan perihal insiden, “Saya tetap berada di jalur balap normal dan tidak melakukan hal aneh, sama seperti setiap putaran lainnya, jadi saya tidak menduga ban belakang saya akan bersentuhan.”

Pembalap asal Spanyol ini mengatakan bahwa insiden itu bagian dari balapan, tetapi menyakitkan dan kehilangan banyak poin kali ini. 

“Saya menjalani balapan yang sangat bagus dan sangat cepat. Saya pikir P3 atau bahkan P2 mungkin saja terjadi, tetapi begitulah adanya. Saatnya membalik halaman dan fokus ke Singapura,” ujar  Carlos Sainz Jr.

Pilihan Editor: Leclerc Raih Pole di F1 Azerbaijan, Verstappen Start di Luar 5 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi