Digemari Anak Muda, Penjualan Yamaha Aerox Lampaui Nmax di Palembang
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 September 2024 15:00 WIB
Yamaha Aerox 155 dengan warna baru di IMOS+ 2023. 25 Oktober 2023. TEMPO/Erwan Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Diler resmi Yamaha Thamrin Brothers menyebut motor matic Maxi Yamaha mendominasi penjualan motor di area Bengkulu dan Palembang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

General Manager Yamaha Thamrin Brothers Billy Leonardi mengungkapkan kontribusi Maxi Series mencapai 60-70 persen. Lebih rinci, Aerox menjadi model terlaris dengan kontribusi 55 persen atau melampaui Nmax yang biasanya selalu mendominasi.

“Jadi sekarang segmen motor sudah mulai ke Gen Z. Mereka pilihannya sudah mulai ke situ. Jadi kurang lebih 55 persennya itu ada di Aerox dari total Maxi,” kata Billy saat ditemui di Palembang.

“Lalu, di urutan kedua ada Yamaha Nmax yang penjualannya mencapai 40 sampai 42 persen. Baru sisanya adalah Yamaha Lexi. Baru Yamaha Xmax,” Billy menambahkan.

Lebih lanjut ia menyebut mayoritas konsumen Aerox didominasi konsumen berusia muda.

“Karakter dari Aerox itu, racing style-nya dapet banget gitu. Istilahnya orang yang pengin matik, tapi gayanya masih pengin gaya-gaya racing gitu, jadi itu untuk Aerox,” pungkas dia.

Di sisi lain Yamaha Nmax, menurut Billy, lebih banyak dibeli konsumen yang tidak cuma butuh motor harian, tapi juga bisa diandalkan untuk touring.

Pilihan Editor: Hasil F1 Azerbaijan 2024: Oscar Piastri Juara, Verstappen Gagal Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi