Bos Gresini Doakan Marc Marquez Juara MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 September 2024 16:00 WIB
Marc Marquez menang di MotoGP San Marino 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez berhasil memenangkan dua seri MotoGP secara beruntun. Hal tersebut membuat Direktur Gresini Racing Michele Masini percaya The Baby Alien bisa keluar sebagai juara dunia MotoGP 2024

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marc Marquez memang tampil optimal dalam dua balapan terakhir. Setelah mendominasi MotoGP Aragon 2024, Marquez comeback dengan menjuarai Grand Prix San Marino 2024 usai start dari posisi kesembilan.

Kakak Alex Marquez itu dipercaya akan menggangu rivalitas antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Meski masih tertinggal 53 poin dari pemuncak klasemen MotoGP sementara, yakni Jorge Martin, Marc Marquez masih berpeluang menggesernya. Mengingat, musim ini masih menyisakan tujuh balapan.

Dikutip dari Motosan, bos Gresini Racing Michele Masini menilai Marquez masih sulit untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024. Akan tetapi, ia berdoa ridernya dapat memaksimalkan setiap peluang yang ada.

Menurut Masini, Gresini Racing dan Marc Marquez akan melewati setiap balapan dengan upaya meraih podium atau kemenangan.

"Saya pikir kami dapat berjuang untuk podium dan, pada beberapa kesempatan, tentu saja, menikmati kemenangan lain untuk Marc," kata dia.

"Di beberapa sirkuit, kami mungkin dapat memanfaatkan kondisi tertentu untuk mendapatkan poin tambahan guna mencoba kembali ke jalur kemenangan sebelum akhir musim," ucap Masini menambahkan.

Gresini Racing mengaku akan mencoba memanfaatkan MotoGP Emilia Romagna 2024 yang digelar pekan depan untuk kembali diraih dengan positif.

"Saya pikir dua balapan di Misano dan menuju Asia akan menjadi krusial saat ini. Karena kita semua tahu bahwa saat kita sampai di Asia, kejuaraannya praktis berbeda. Ada sirkuit dan kondisi yang berbeda," Masini menambahkan.

"Jelas bahwa Marc lebih cepat saat ini, masih ada delapan balapan tersisa ditambah sprint, jadi masih banyak poin yang dipertaruhkan," tutup Masini.

Pilihan Editor: Hasil F1 Azerbaijan 2024: Oscar Piastri Juara, Verstappen Gagal Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi