4 Putra NTB Berguru di ARRC Malaysia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 16 September 2024 20:21 WIB
Empat putra daerah NTB yang berpartisipasi menjalankan tugas penting sebagai Chief Logistic Marshall, Chief Pitlane Marshall, Chief Track Marshal, dan FIM Asia Jury Member di ARRC Malaysia 2024. (Foto: Dok. ITDC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Empat putra daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dilibatkan dalam ajang Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung pada 14-15 September 2024 di Sepang International Circuit, Malaysia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini dilakukan sebagai persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 yang siap digelar penghujung pekan bulan September ini. Serta bagian dari peningkatan kualitas yang diharapkan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC.

Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, Priandhi Satria mengatakan bahwa inisiatif ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh MGPA untuk membawa dunia motorsport Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

“Keempat putra NTB yang berkompetisi di ajang ARRC adalah wujud apresiasi dari Simon Maas, Sekretaris Jenderal FIM Oceania sekaligus anggota Dewan FIM Steward (EWC & WSBK) FIM CCR, atas kinerja luar biasa dari para marshal Mandalika," yakin Priandhi Satria. 

Inisiatif ini merupakan upaya MGPA untuk terus memperluas networking dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman dalam dunia balap internasional serta memperkuat peran Marshall dari Mandalika dalam komunitas motorsport global. 

Empat putra daerah NTB yang berpartisipasi menjalankan tugas penting sebagai Chief Logistic Marshall, Chief Pitlane Marshall, Chief Track Marshal, dan FIM Asia Jury Member. 

Keempat putra daerah yang berpartisipasi adalah Samsuri, yang berperan sebagai Pitlane Marshal Member dan bertanggung jawab atas keselamatan di area pit selama balapan. 

Vincent Wijaya menjalankan tugas sebagai Deputy Starter/Finisher, memastikan kelancaran proses start dan finish balapan. 

Sementara itu, Khairil Afandi ditugaskan sebagai Track Marshal, dengan tanggung jawab atas keselamatan dan penanganan insiden di lintasan. 

Terakhir, Awallutfi Andhika berperan sebagai FIM Asia Jury Member, dengan tanggung jawab mengawasi dan memberikan penilaian sesuai regulasi balapan yang berlaku.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024, Troy Warokka, menegaskan bahwa pengiriman putra daerah terbaik NTB ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGPTM 2024. 

"Kami tidak hanya ingin mengirimkan putra daerah ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman internasional, tetapi juga untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam menangani event kelas dunia,” ujar Troy Warokka.

Ditambahkan oleh Troy Warokka, keterlibatan Ini adalah investasi jangka panjang yang akan berdampak signifikan pada kualitas penyelenggaraan event di The Mandalika.

Pilihan Editor: Bos Gresini Doakan Marc Marquez Juara MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi