Akibat Insiden, George Russell Naik Podium di F1 Azerbaijan 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 September 2024 19:00 WIB
George Russell di F1 Azerbaijan 2024 meraih podium 3. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGeorge Russell merasa beruntung di F1 Azerbaijan 2024, 15 September, karena insiden dua pembalap di depan yakni Carlos Sainz Jr. dan Sergio Perez, mengantarkan dirinya bisa naik podium tiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Balapan hari ini benar-benar aneh. Sangat sulit menggunakan ban Medium pada putaran pertama. Saya tertinggal lebih dari satu detik dari kecepatan tertinggi dan merasa kesulitan mengendalikan suhu permukaan ban belakang,” ungkap George Russell.

Saat mengejar dua pembalap di depannya, George Russell sudah yakin dengan penggunaan ban kompon keras karena mobil bisa kencang.

“Pada 20 putaran terakhir, saya melaju satu detik lebih cepat daripada mereka yang berada di paling depan,” kata dia.

Dijelaskan oleh George Russell bahwa beruntung bisa naik podium dan saya senang Carlos (Sainz) dan Checo (Perez) baik-baik saja. 

“Kami melaju dengan relatif tenang ke P5 setelah saya menyalip Max Verstappen, tetapi kami akan menerimanya. Ini adalah hadiah yang bagus untuk semua upaya tim setelah akhir pekan yang penuh tantangan secara keseluruhan,” ujar George Russell.

Toto Wolff selaku Team Principal dan CEO Mercedes-AMG Petronas mengatakan mengambil sisi positif dari balapan kali ini bahwa mampu membawa satu mobil ke podium. 

“Kami melihat bahwa persaingan semakin ketat di depan dan akhirnya berakhir dengan Sainz dan Perez terjepit di dinding,” ujar Toto Wolff.

“Sekarang kami menuju Singapura, dan ini adalah sirkuit yang sulit untuk mengetahui bagaimana performa semua orang. Kami akan menggali data dari akhir pekan ini, bertujuan untuk meningkatkan keseimbangan mobil dan memiliki akhir pekan yang lebih baik di sana,” jelas Toto Wolff.

Pilihan Editor: 4 Putra NTB Berguru di ARRC Malaysia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi