Oscar Piastri Bikin Bangga Tim McLaren Formula 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 September 2024 17:00 WIB
Oscar Piastri di F1 Azerbaijan 2024. (foto: McLaren F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKemenangan pembalap McLaren Formula 1, Oscar Piastri, di F1 Azerbaijan 2024, Minggu, 15 September, menjadi kebangaan tim karena memposisikan tim berada di puncak klasemen sementara Juara Dunia Konstruktor 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal yang paling membuat jaraknya semakin jauh karena dua pembalap Red Bull Racing tak menyelesaikan dengan baik balapan di sirkuit Baku. Sergio Perez mengalami insiden pada dua lap akhir, sedangkan Max Verstappen hanya finis posisi lima.

Atas pencapaian tersebut membuat Andrea Stella selaku Team Principal McLaren Formula 1 senang.

“Kami meraih kemenangan penting dan mengesankan di Azerbaijan. Performa Oscar sepanjang balapan sangat luar biasa, dan memimpin dengan cara seperti itu adalah bukti betapa istimewanya dia sebagai pembalap,” buka Andrea Stella.

Dirinya menambahkan, “Hasil hari ini juga membawa kami ke posisi pertama di Kejuaraan Konstruktor, sebuah tonggak penting dalam perjalanan kami. Namun, tim tetap fokus pada tugas yang akan datang, dan kami menggunakan momen positif ini untuk melipatgandakan upaya kami untuk balapan mendatang.”

Andrea Stella meyakini kemajuan yang telah dibuat sejak awal tahun 2023, saat berada di posisi paling belakang, adalah berkat kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim, serta dukungan dari para pemegang saham dan mitra. 

“Kami segera mengalihkan perhatian kami ke Singapura, tempat tim akan fokus untuk melaksanakan balapan akhir pekan yang sukses lagi,” ujar Andrea Stella.

Pilihan Editor: Insiden Sergio Perez dan Carlos Sainz Jr di F1 Azerbaijan 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi