MotoGP Bakal Pakai Radio Komunikasi, Gantikan Papan Informasi Pit
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 17 September 2024 18:00 WIB
Pembalap MotoGP Marc Marquez memacu motornya dalam balapan MotoGP Aragon di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Spanyol, 1 September 2024. REUTERS/Pablo Morano
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Selama seri MotoGP Misano 2024, Dorna Sports mengadakan pertemuan untuk mengumumkan pengenalan komunikasi radio. Peluncuran teknologi radio komunikasi akan dilakukan secara bertahap mulai MotoGP 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Rideapart hari ini, Selasa, 17 September 2024, pada awalnya, hanya direktur tim yang bisa berkomunikasi langsung dengan pembalap. Namun di tahun 2026, kemampuan komunikasi akan menjadi dua arah.

Radio komunikasi rencananya diterapkan di MotoGP agar pembalap tidak mengalihkan fokusnya dalam melihat papan informasi pit. Radio komunikasi sebenarnya telah diuji, tetapi dibuang tanpa alasan.

Pembalap dan tim memiliki kemungkinan untuk berkomunikasi dua arah. Penggunaan radio komunikasi ini dapat meningkatkan faktor hiburan untuk siaran acara MotoGP, seperti yang sudah diterapkan di balap mobil Formula 1 (F1).

Di Formula 1, radio komunikasi ini sudah rutin digunakan tim dan mulai menjadi bagian siaran. Radio komunikasi ini diharapkan dapat mengatasi komunikasi tim dengan pembalapnya.

Pilihan Editor: Hasil F1 Azerbaijan 2024: Oscar Piastri Juara, Verstappen Gagal Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi