Jamnas Toyota Vios Club Indonesia Ikut Berkontribusi Netralitas Karbon
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 September 2024 15:30 WIB
Toyota Vios Club Indonesia melakukan penanaman pohon sebagai upaya mewujudkan netralitas karbon. (Foto: TVCI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJambore Nasional yang digelar setiap dua tahun oleh Toyota Vios Club Indonesia kali ini digelar di Bandung, 14 September 2024. Memiliki jumlah member hampir 4000 dengan total 30 Chapter dan regional di seluruh Indonesia dan terbentuk sejak 12 Agustus 2004.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Bandung adalah salah satu Chapter dari Toyota Vios Club Indonesia yang mendapatkan award “Chapter Terbaik” pada saat Jambore Nasional sebelumnya yang di laksanakan pada tahun 2022 di Bali,” ucap Berry Saifuddin Sebagai Ketua Umum TVCI.

Toyota Vios Club Indonesia juga mengimplementasikan visi dari Toyota yaitu IT'S TIME FOR EVERYONE, ditujukan bagi siapapun khususnya member TVCI untuk bisa ikut berkontribusi bersama mencapai netralitas karbon.

Fida selaku Humas TVCI menjelaskan bahwa Jambore Nasional Toyota Vios Club Indonesia tidak sekadar silahturahmi dan kumpul-kumpul saja pada kegiatan Jamas Ke-4 ini yang juga merayakan 2 Dekade (20 tahun) komunitas ini. 

Jambore Nasional yang digelar setiap dua tahun oleh Toyota Vios Club Indonesia kali ini digelar di Bandung, 14 September 2024. (Foto: TVCI)

“Kami juga mendukung pemulihan udara bersih khususnya di Kota bandung dengan cara carbon neutral. TVCI mendukung kegiatan tersebut dengan cara menanam pohon disekitar area tempat kami mengadakan acara,” yakin Fida.

Jambore Nasional Ke-4 ini tentunya diikuti oleh seluruh member TVCI Nasional dan keluarganya Dimana kegiatan ini juga sesuai dengan tagline TVCI yaitu DARONTUKA (Dari, Oleh, dan Untuk Kita). Serta mengendarai kendaraan dengan tertib berlalu lintas, sehingga kegiatan Jambore Nasional dapat mempererat kekeluargaan TVCI dan memberikan contoh baik dalam berkendara. 

Pada usia 2 Dekade ini TVCI bercita-cita menjadi club mobil yang makin besar dan solid ke depannya. Mereka ingin menambah jumlah anggota dan Chapter. TVCI juga bekerja sama dengan beberapa dealer resmi Toyota untuk perawatan kendaraannya dan perekrutan member. 

Di samping itu, pendaftaran juga bisa lewat jalur daring di laman resmi TVCI. Syaratnya hanya orang tersebut pemilik Vios dan tentu saja mempunyai SIM. 

"Kalau nanti Vios itu dijual, keanggotaan mereka tidak akan kami cabut. Tapi untuk syarat registrasi menjadi anggota harus punya Vios," yakin Fida.

Pilihan Editor: Toyota bZ3C Mulai Dikembangkan, Mirip Prius Versi Crossover

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi