CATL Luncurkan Baterai yang Masa Pakainya sampai 15 Tahun
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 17 September 2024 20:00 WIB
CATL kembangkan baterai EV. (Foto: Autoblog)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - CATL meluncurkan baterai baru Tianxing-B (Tectrans B) yang dikembangkan secara khusus untuk bus listrik. Baterai ini diklaim memiliki masa pakai hingga 15 tahun dan 1,5 juta kilometer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Selasa, 17 September 2024, baterai baru ini memiliki kepadatan energi sebesar 175 Wh/kg, yang diklaim merupakan kepadatan energi tertinggi dalam industri bus.

Tianxing-B juga mendapatkan peringkat kedap air IP69, yang membuat baterainya bisa bertahan di dalam air hingga 72 jam.

CATL berencana untuk menggunakan baterai Tianxing-B baru pada 80 model bus yang berbeda. Perusahaan telah menjalin kemitraan dengan 13 pelanggannya, termasuk Dongfeng, Golden Dragon, dan Yutong Bus.

Untuk diketahui, Tianxing merupakan merek CATL untuk baterai EV yang didedikasikan bagi kendaraan komersial. Merek baru ini diluncurkan pada 4 Juli dan produk pertama yang diluncurkan adalah baterai Tianxing-L yang diperuntukkan bagi kendaraan komersial ringan.

CATL memiliki hampir 50 persen pangsa pasar dalam penjualan baterai kendaraan listrik pada 2024 (Januari-Agustus) di Tiongkok. Baterai kendaraan listrik ini telah memberi daya pada lebih dari 385.000 bus di seluruh dunia.

Pilihan Editor: Hasil F1 Azerbaijan 2024: Oscar Piastri Juara, Verstappen Gagal Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi