MG Buka Suara soal Konsumen yang Tak Boleh Ngecas di Dealer Resmi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 18 September 2024 17:00 WIB
Test drive mobil listrik MG 4 EV di IIMS 2024. (Dok MG Motor Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ramai di media sosial tentang keluhan pemilik mobil listrik MG 4 EV yang dilarang memanfaatkan charge di dealer resmi MG. Keluhan tersebut diunggah oleh akun Instagram Wijaya Stevanus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam video tersebut, dirinya menyebut sedang berada di dealer MG Pluit. Namun ia dilarang saat hendak meminta izin untuk mengisi ulang daya baterai kendaraan listriknya.

Ia pun membandingkan dengan dealer-dealer mobil lainnya yang memperbolehkan konsumen dengan bebas mengisi daya baterai. Dia juga mempertanyakan kebijakan dari dealer MG Pluit tersebut yang dinilainya sangat aneh.

"Ini di showroom MG Pluit ya teman-teman, masa user MG mau datang ke showroom-nya mau ngecas, nggak dikasih teman-teman. Gua heran, soalnya di Wuling atau juga di Hyundai itu kalau kita user dan punya mobilnya, mau ngecas di situ boleh. Bahkan gratis dan dizinkan kalau mau ngecas ke dealer-nya (masing-masing). Tapi cuma di MG Pluit ini agak lain nih teman-teman," lanjut Wijaya di akun Instagram-nya @stev_w84, dikutip Rabu 18 September 2024.

"Gua jadi bertanya-tanya nih. Apakah ini memang peraturan yang dibuat MG seperti ini, atau kenapa? Kok lucu sekali. Dibandingkan dengan merek-merek mobil sebelah. Jadi saya harap ini ada evaluasi tersendiri ya buat MG, terutama MG Pluit," tambah dia.

Menanggapi hal tersebut, ATL Manager & Creative Strategist MG Motor Indonesia Muhamad Irvan Mustafa, menyebut tengah melakukan investigasi.

"Di internal kita lagi investigate. Karena kalau saya lihat videonya sama teman-teman juga bilang, nggak mention kenapanya gitu kan, dari pihak konsumen tersebut. Jadi, kita belum memberikan sebuah statement terlebih dahulu, karena kita mau coba investigate dulu, kita kumpulin informasi," ujar Irvan Mustafa kepada wartawan di Jakarta, Selasa 17 September 2024.

Irvan menegaskan, pada dasarnya memang setiap pemilih mobil MG di Indonesia bisa melakukan pengisian daya tanpa dipungut biaya alias gratis. Namun ada beberapa dealer yang memang belum memiliki fasilitas pengecasan.

"Pada dasarnya (boleh pakai fasilitas charging), dan dia juga kustomer, dan dia sampai beli di situ juga, pastinya bisa. Nggak mungkin nggak bisa buat melakukan charging di dealer tersebut, apalagi mobilnya juga MG," tambah Irvan.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi