Pembalap Honda Alex Palou Raih Gelar Juara Dunia IndyCar 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 September 2024 07:00 WIB
Alex Palou raih gelar juara dunia Indycar 2024. (Dok Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Honda, Alex Palou, sukses meraih gelar Juara Dunia IndyCar musim 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap dari tim Chip Ganassi Racing ini mendulang 544 poin sekaligus memenangkan gelar Juara Dunia ketiganya di IndyCar Series bersama Honda, setelah sebelum gelar tersebut diraih di tahun 2021 dan 2023.

"Musim 2024 ini sungguh luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda, HRC, dan seluruh tim yang telah membantu saya meraih gelar Juara Dunia ketiga di IndyCar Series," kata Alex Palou dalam siaran pers yang diterima Gooto.

Sementara itu, pembalap Honda lain, Colton Herta sukses menutup musim balap dengan finis di posisi kedua klasemen IndyCar 2024 lewat raihan 513 poin.

Ini merupakan prestasi terbaik dalam karier pembalap asal Amerika Serikat tersebut bersama tim Andretti Global di ajang IndyCar Series.

"Kemenangan di seri terakhir ini memungkinkan saya untuk meraih posisi runner-up, sekaligus menjadi prestasi terbaik saya di ajang IndyCar Series," ujar Herta.

Untuk diketahui, Honda telah berpartisipasi di IndyCar sebagai pemasok mesin sejak tahun 2006. Di musim 2024, Honda meraih tujuh kemenangan dari 17 seri yang digelar antara Maret hingga September.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi