Polytron Fox-500 Punya Fitur Cruise Control, Begini Cara Kerjanya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 September 2024 08:00 WIB
Motor listrik Polytron Fox-500. (Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polytron merilis motor listrik terbarunya, Fox-500 yang telah dilengkapi fitur Cruise Control. Fitur tersebut perdana hadir di jajaran motor listrik Polytron, alias tidak tersedia di model Fox-R dan Fox-S.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of Group Product EV Polytron Ilman Fachrian Fadly mengatakan bahwa fitur Cruise Control ini berfungsi untuk mengunci kecepatan motor sesuai dengan yang diinginkan pengendara. 

"Ketika lagi jalan, pencet, kemudian lepas (gas), dia akan mengikuti kecepatan yang ditentukan. Kalau untuk mematikannya, pencet tombol, digas, atau rem, itu akan otomatis mati," kata Ilman saat ditemui di Jakarta, Rabu, 18 September 2024.

"Kecepatan yang kita pilih itu, akan bertahan di situ. Kalau mau ditambahin, itu harus di gas lagi. Jadi cruise control itu untuk mengunci kecepatan saja, tidak turun, tidak naik," ucapnya menambahkan.

Ilman juga mengatakan bahwa fitur Cruise Control ini dibatasi kecepatannya hanya sampai 80 km per jam. Tujuannya untuk menjaga keamanan dalam berkendara, terlebih dalam hal pengendalian motor.

"Kami set-nya saat ini di 80 km per jam, karena juga untuk keamanan, takutnya kalau di atas itu, kontrolnya lebih sulit," ujarnya.

Untuk diketahui, Polytron Fox-500 sendiri dipasarkan dengan harga Rp 43 juta on the road (OTR) Jabodetabek. Selama periode peluncuran, dari 18 September-18 Oktober 2024, Polytron memberikan subsidi sebesar Rp 4,9 juta untuk Fox-500, sehingga harganya menjadi Rp 38,1 juta OTR Jabodetabek.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi