MotoGP: Pedro Acosta Tak Ditargetkan Juara Musim Ini
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 September 2024 11:00 WIB
Pembalap Moto GP Pedro Acosta mengendarai motornya dalam sesi Tes Moto GP Sepang. FOTO/instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap rookie tahun ini, Pedro Acosta sempat tampil menggemparkan di awal MotoGP 2024. Meski sempat melandai di pertengahan musim, namun Acosta masih berada di posisi lima besar klasemen sementara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manager Tim GasGas Tech3 Herve Poncharal menjelaskan bahwa musim ini Pedro Acosta hanya ditugaskan belajar dan berkembang untuk musim depan. Seperti diketahui, musim depan Acosta dipromosikan naik ke tim pabrikan Red Bull KTM. 

“Tugas dia saat ini ialah untuk belajar, bersenang-senang, dan mempersiapkan masa depan,” ujar Pocharal dilansir dari GPOne, Rabu, 18 September 2024.

Jika berkaca dari musim ini, menurut Poncharal, Pedro Acosta bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia di MotoGP 2025. 

“Saya pikir dia siap untuk bertarung buat gelar (juara dunia) 2025. Saya tidak bilang dia merupakan yang favorit, tapi setidaknya bisa di antara lima atau enam favorit,” katanya.

Poncharal yakin karier Acosta akan terus melesat dari tahun ke tahun, sebab pembalap berusia 20 tahun ini punya paket lengkap buat menang. Pertama, dia kencang dan kedua bisa meningkatkan kemampuan motor.

“Cara dia balapan di akhir pekan, bagaimana dia berkomunikasi dengan para mekanik, dan petunjuk yang dia minta untuk pengembangan motornya, padahal dia rookie,” katanya.

“Saya akan beri dia nilai 8,5 atau 9, karena dia sangat dekat dengan kesempurnaan. Kita harus hitung itu sebab saat ini (dia bertarung) di kelas utama, dan kompetisi yang sangat ketat,” katanya.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi