BYD Rilis Blind Van Listrik, Cocok untuk Antar Paket
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 September 2024 14:00 WIB
Blind van listrik BYD E-Vail. (Dok BYD)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil listrik Cina, BYD melebarkan sayap ke segmen niaga dengan meluncurkan kendaraan listrik ringan (LCV) listrik bernama E-Vali. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari CNEVpost, peluncuran E-Vali dilakukan di acara IAA Transportation 2024 di Hannover, Jerman. E-Vali diprediksi akan lebih dahulu dipasarkan untuk wilayah Eropa.

Pabrikan menyebut mobil listrik ini cocok untuk digunakan sebagai moda pengiriman paket atau logistik dengan jarak tempuh jauh. BYD E-Vali menawarkan dua varian, yaitu versi 3,5 ton dan 4,25 ton.

Kapasitas volume kargo cukup besar, yaitu 17,9 meter kubik, di mana varian 4,25 ton dapat menampung muatan sampai 1.450 kg.

Akses keluar masuk barang dilengkapi pintu belakang yang dapat dibuka lebar. Kabinnya diisi kursi yang dapat dilipat, sedangkan atap mobil memungkinkan pengemudi untuk berdiri tegak di dalam.

E-Vali telah disematkan teknologi over-the-air (OTA) Apple Carplay dan Android Auto. Adapun dashboard dapat mengintegrasikan berbagai fitur seperti pengisian daya nirkabel dan kontrol suara.

BYD E-Vali dibekali Blade Battery sebsar 80,64 kWh yang dapat diisi dengan cepat dari 10-80 persen dalam 30 menit. Dalam kondisi penuh, baterai dapat membawa mobil melaju sejauh 220-250 Km.

Selain itu, BYD juga memperkenalkan traktor listrik bernama EYT 2.0 untuk pasar Eropa, yang memilliki kapasitas berat total hingga 75 ton untuk menarik kontainer dan trailer besar.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi