Mazda EZ-6 Tepergok Uji Jalan di Jerman, Bakal Rilis Akhir Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 19 September 2024 16:00 WIB
Mazda EZ-6. (Dok Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Prototipe Mazda EZ-6 tepergok sedan uji jalan di Jerman. Sedan listrik buatan Tiongkok tersebut akan menjadi penerus dari Mazda6 yang dihentikan produksinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mazda EZ-6 telah diluncurkan pada April 2024 dengan menggunakan platform yang sama dengan sedan Deepal/Shenlan SL03 buatan Changan. Awalnya sedan listrik ini ditujukan bagi pasar Cina, tetapi Mazda memutuskan untuk menjualnya secara global.

Melansir laman Carscoops hari ini, Kamis, 19 September 2024, prototipe Mazda EZ-6 di Eropa terlihat uji jalan menggunakan kamuflase. Namun, secara keseluruhan, sedan listrik yang diuji coba tersebut sama dengan yang diluncurkan di Cina.

Mazda belum mengungkapkan detail lengkap untuk EZ-6, tetapi mereka telah menyampaikan bahwa varian EV-nya menawarkan jangkauan maksimum 600 km, dan versi EREV punya jangkauan 1.000 km.

Motor listrik yang dipasang di belakang sedan tersebut diklaim menghasilkan tenaga sebesar 215 HP atau 255 HP. Pada varian EREV, motor listriknya dipasangkan dengan mesin bensin 1,5 liter yang berfungsi sebagai generator listrik. 

Mazda telah mengonfirmasi bahwa peluncuran EZ-6 di pasar Eropa akan dilakukan pada musim gugur ini. Belum ada informasi apakah model ini juga akan diekspor ke Amerika Utara.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi