Berlimpah Fitur, Wuling Cloud EV Meningkatkan Minat Konsumen Terhadap Mobil Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 19 September 2024 19:41 WIB
Wuling Cloud EV (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMinat akan mobil listrik kian tumbuh, hal ini yang mendorong Wuling Motors Indonesia melengkapi pilihannya untuk mendukung mobilitas masyarakat di perkotaan. Pilihan mulai dari Wuling Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kehadiran mobil listrik Wuling Cloud EV memang menjadi jawaban bagi masyarakat yang berharap kabin lebih lapang dan jarak tempuh lebih jauh. Wuling ingin menunjukkan bahwa Cloud EV sebagai hatchback bertenaga listrik yang bisa mengakomodir berbagai aktivitas.

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm dan wheelbase 2.700 mm. Impresinya ketika mengakses kabin Cloud EV adalah jok model sofa, menyediakan hingga 84,5 persen untuk penumpang, bisa menampung 5 orang.

Kabin penumpang belakang Wuling Cloud EV. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)

Tak ketinggalan untuk muat barang diklaim cukup lapang mencapai 606 liter, apabila jok penumpang belakang terlipat mencapai 1.707 liter. Memudahkan mengakses barang karena sudah memakai Smart Electric Tailgate.

Berada di balik lingkar kemudi akan disapa oleh layar besar mencapai 15,6 inci, dipastikan selain sebagai infotainment berfungsi pula sebagai control screen. Ada 18 kompartemen untuk mengakomodir penyimpanan barang, sehingga penumpang bisa lebih nyaman ketika berkendara jauh.

Driving the Future of Comfort menjadi tema kenyamanan penumpang selama di kabin didukung tambahan berupa Atmospheric Multicolor Ambient Light. Wuling Cloud EV memiliki empat mode berkendara yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Kabin penumpang depan Wuling Cloud EV. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)

Teknologi ADAS, WIND, dan MyWuling+ menjadi nilai lebih bagi Wuling Cloud EV dalam menyuguhkan ketenangan dalam kepemilikan mobil listrik yang diproduksi di Indonesia ini.

Demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan, yakni Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags.

Baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) dengan kapasitas 50,6 kWh mampu menempuh jarak tempuh sejauh 460 km. Tenaga yang dihasilkan sebesar 135 hp dan torsi 250 Nm.

Wuling Cloud EV. (Wuling)

Harga mobil listrik yang diproduksi lokal di Indonesia ini terbilang terjangkau Rp 398 jutaan (on the road Jakarta dan insentif PPN). Bahkan bertabur fitur yang tak dimiliki oleh pesaingnya.

Bagian paling menarik adalah Wuling Cloud EV merupakan mobil listrik yang merupakan produksi dalam negeri dengan nilai TKDN mencapai 40%. Tentu hal ini akan semakin membuat para pelanggan nyaman mengendarainya.

Selain itu, Wuling juga memberikan garansi seumur hidup untuk tiga komponen utama mobil listrik, yaitu Power Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit.

Tak ketinggalan, Wuling juga akan memberikan gratis perawatan intensif, seperti gratis biaya jasa dan suku cadang sebanyak 16 kali perawatan berkala, sesuai dengan buku servis yang berlaku di 150 dealership di Indonesia.

Dengan banyaknya keuntungan tersebut, tidak heran jika Wuling menjadi pabrikan dengan mobil listrik terlaris di Indonesia.

Pilihan Editor: Wuling akan Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi