Subsidi Habis, Polytron Masih Targetkan Jual 30.000 Motor Listrik Tahun Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 September 2024 07:00 WIB
Polytron EV menampilkan motor listrik terbarunya yakni Fox-S di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 19 Februari 2024. Untuk top speed motor Fox-S ini bisa menembus kecepatan 80 km/jam dengan estimasi jarak tempuh sekali charge sampai 70 km. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Polytron menargetkan penjualan 30.000 unit motor listrik hingga akhir tahun ini. Target tersebut tetap dipertahankan meskipun insentif pembelian motor listrik dari pemerintah telah habis.

"Kalau untuk EV kurang lebih 30.000 unit lah," kata Direktur Komersial Polytron Tekno Wibowo saat ditemui di Jakarta, Rabu, 18 September 2024.

Hingga subsidi motor listrik habis, Polytron mengklaim berhasil menguasai sekitar 30 persen penjualan motor listrik dengan subsidi. Seperti diketahui, sejak 4 September lalu, kuota insentif motor listrik ini telah habis.

"Kalau kita lihat dari total subsidi pemerintah sebanyak 60.857 unit itu, kami setidaknya sudah kuasai 30 persennya," ujar Head of Product Electric Vehicle Polytron, Ilman Fachrian Fadly.

Dari total penjualan yang didapat Polytron ini, Ilman mengatakan bahwa seluruhnya disumbang oleh penjualan dua motor listriknya, yakni Fox-R dan Fox-S. 

Ilman berharap subsidi motor listrik ini bisa kembali dilanjutkan untuk mendorong percepatan adopsi EV oleh masyarakat. Ilman menilai saat ini masyarakat membutuhkan kepastian dari pemerintah terkait kelanjutan dari subsidi.

"Kalau menunggu sesuatu yang tidak pasti kan enggak enak. Kalau misalnya enggak ada lagi subsidi, maka kami akan fokus persaingan kepada produknya," ujarnya.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi