Jambore Nasional X-MOC Beri Informasi Pentingnya Dashcam
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 September 2024 12:00 WIB
Komunitas mobil X-MOC. (Dok 70mai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Merek dashcam 70mai hadir dalam Jambore Nasional X-MOC Indonesia 2024 yang berlangsung di Kabupaten Bandung pada 14 September 2024. Dalam acara ini, 70mai memberikan edukasi terkait kesadaran tentang teknologi dashcam sebagai inovasi penting dalam industri otomotif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

X-MOC Indonesia 2024 merupakan komunitas mobil Xpander Mitsubishi Owner Club yang telah memiliki lebih dari 6.900 anggota, yang tersebar di 22 provinsi dan terbagi ke dalam 38 chapter kota.

Dalam pengenalan teknologi dashcam ini, 70mai menuturkan bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada 2020 angka kecelakaan tercatat sebanyak 100.028 kasus dan angka itu terus meningkat hingga 2022. Mereka menilai perlu adanya upaya meningkatkan kesadaran untuk memproteksi kegiatan berkendara.

Saat ini, sudah banyak negara yang sadar akan penggunaan dashcam. Bahkan di Filipina terdapat RUU yang dikenal sebagai Dashboard Camera Act of The Philippines. Kebijakan itu berisi soal imbauan wajib untuk memasang kamera dasbor, bahkan mobil tidak dapat didaftarkan tanpa menyertakan kamera di dalam mobil.

"Kami terus berupaya untuk merangkul teman-teman, salah satu caranya melalui komunitas ini agar dapat lebih sadar terhadap peran dashcam untuk memproteksi pengendara dari segala hal yang dapat terjadi selama berkendara," kata Manager Marketing dan PR 70mai Deodato Esperanza dalam siaran pers yang diterima Gooto pada hari ini, Jumat, 20 September 2024.

Tidak hanya mengedukasi, 70mai juga turut mendukung acara X-MOC Indonesia 2024 dengan memberikan santunan anak yatim, kompetisi audio, kontes modifikasi, hingga kejutan doorprize untuk peserta yang beruntung.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi