Honda EM1 e: akan Hadir di MotoGP Mandalika 2024, Pakai Livery Khusus
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 September 2024 15:00 WIB
Honda EM1 e: dihadirkan dua pilihan yakni harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS, (foto: Tempo/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda EM1 e: bakal mencetak sejarah sebagai motor listrik resmi pertama yang digunakan dalam ajang MotoGP Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nantinya sebanyak 10 unit Honda EM1 e: disiapkan untuk menunjang mobilitas para pembalap, tim, hingga penyelenggara di Sirkuit Mandalika pada akhir bulan ini.

"Ini adalah momen bersejarah bagi industri otomotif Indonesia. Kehadiran Honda EM1 e: di MotoGP Mandalika menunjukkan komitmen kami terhadap elektrifikasi dan mendukung pengembangan industri otomotif dalam negeri,” ujar Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, dalam keterangan resminya, Kamis 19 September 2024.

Selain ukurannya yang compact dan ramah lingkungan, Honda EM1 e: dibekali dengan teknologi baterai canggih yang memungkinkan motor listrik ini melaju dengan performa setara motor konvensional. Baterainya pun dapat dilepas pasang, sehingga memudahkan pengisian daya. 

"Baterai MPP e: yang digunakan pada Honda EM1 e: memiliki perlindungan IP65, artinya tahan air dan debu. Ini sangat penting mengingat kondisi cuaca di Indonesia yang beragam,” tuturnya.

Selain itu, Khusus untuk MotoGP Mandalika, Honda menyiapkan EM1 e: dengan livery Repsol Honda Team yang sporty. Motor listrik ini nantinya akan dipasangkan dengan Honda PCX160 dengan livery serupa.

"Kami berharap kehadiran Honda EM1 e: dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan listrik," tutup Octavianus.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi