Hyundai Creta Turbo Ketahuan Terdaftar di Indonesia, Siap Dijual?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 September 2024 18:00 WIB
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis varian terbaru Creta, yakni Alpha dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 19 Februari 2024. Bagian interiornya menampilkan headline berkelir hitam. Kemudian, Creta Alpha juga hadir dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah. Selain itu, terdapat Alpha Logo di bagian Door Stop Lamp, juga di bagian floor mat dan front seat yang dilengkapi embroidery spesial. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ketahuan sedang mempersiapkan varian baru dari Creta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produk baru ini disebut-sebut adalah Hyundai Creta N Line. Dilihat dari kode di belakang namanya, artinya mobil tersebut akan disematkan bodi kit racikan rumah modifikasi mereka, dari divisi N.

Menariknya, melalui Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hyundai ketahuan sudah mendaftarkan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Creta N Line, terdapat tiga varian dengan mesin berbeda.

Pertama Creta NLINE GLS4X2 AT dengan nilai dasar Rp 223 juta, kedua Creta NLINETOP4X2 AT Rp 236 juta, dan ketiga yang menjadi tipe tertingginya Creta NTRBO1.5 4X2 AT seharga Rp 240 juta.

Pada varian tertinggi, tertulis huruf TRBO yang diduga turbo. Sehingga Creta N Line termahal itu akan menjadi calon pesaing Honda HR-V Turbo yang saat ini harganya mencapai setengah miliaran.

Diketahui, Creta N Line telah meluncur di pasar otomotif India. Mobil tersebut juga dilengkapi dengan powertrain serupa. 

Melansir website resminya, SUV kompak itu mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.428cc turbo. Mesin pembakaran tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 160 PS di 5.500 rpm, dan torsi 253 Nm di 1.500-3.500 rpm.

Sistem penggeraknya disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, atau matik DCT 7-percepatan ke roda depan.

Di India, Creta N Line sudah dipasarkan dengan desain eksteriornya yang dibuat berbeda dari edisi standar. Ada beberapa tambahan aksen, atau aksesori, dan sekilas wajahnya mirip All New Kona Electric.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi