Wuling Air ev Varian Baru Bisa Jangkau 300 Km, Harganya Rp 190 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 September 2024 17:00 WIB
Wuling Air ev Lite Long Range. (Gooto/Erwan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors resmi merilis varian terbaru dari mobil listrik Air ev. Model terbaru ini diberi nama Lite Long Range dengan kemampuan jarak tempuh hingga 300 kilometer dalam sekali cas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marketing Operator Director Wuling Motors Liu Yan menyebut varian anyar Air ev ini sebagai jawaban kebutuhan pasar otomotif Indonesia terkait mobil listrik di bawah Rp 250 juta.

“Varian baru Air ev Lite untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan mobilitas konsumen. Ada persepsi masyarakat anggap EV itu masih mahal, kemudian pilihan jarak tempuh belum memadai,” kata Liu di Jakarta, Jumat, 20 September 2024.

Secara spesifikasi teknis, tidak jauh berbeda dengan Wuling Air ev Long Range. Varian barunya memakai baterai berkapasitas 26,7 kWh/115 V dengan kemampuan daya listrik ke motor penggerak berkekuatan 30 kW ke roda belakang.

Sementara untuk fiturnya, Wuling Air ev Lite long range dibekali dengan airbag for driver, climate control, 7-inch digital instrumen panel, roomy cabin space untuk 4 penumpang, electric window, dan easy home charger.

Kehadiran Wuling Air ev Lite Range diharapkan mampu meningkatkan pencapaian penjualan mobil listrik Wuling yang saat ini diklaim telah terdistribusi sebanyak 22 ribu unit lebih.

Hal tersebut mengingat harganya hanya Rp 190 Juta setelah mendapat subsidi dari pemerintah. "Setiap pembelian Air EV juga bisa menikmati program lifetime core EV Components, asuransi dan voucher listrik senilai Rp 2 juta," tutup Liu.

Pilihan Editor: 20 Mobil Listrik Terlaris di Agustus 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi